Iklan

Iklan

Subang Pantura Dikepung Banjir, Kapolres Subang dan Dandim 0605/ Subang Buka Dapur Umum dan Berikan Layanan Kesehatan Gratis

klikindonesia
1 Mar 2023, 18:49 WIB Last Updated 2023-03-01T11:49:32Z

Zayalangit

SUBANG- Hujan deras selama hampir dua hari yang mengguyur wilayah utara Kabupaten Subang atau wilayah Pantura, yang telah merendam ribuan rumah di beberapa Desa dan Kecamatan, mengakibatkan ratusan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Seiring dengan hal itu Kapolres Subang, AKBP Sumarni beserta dandim 0605/ Subang pagi ini  membuka Dapur Umum di sekitar Pasar Ciasem dengan nama Posko Dapur Umum Polres Subang, Rabu, 01 Maret 2023 sekitar pukul 08.00 WIB. 

Giat pembukaan dapur umum tersebut dipimpin oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., bersama Dandim 0605/ Subang,  Kapolsek Ciasem, Kasubbag Binkar Bag SDM Polres Subang, Personel Polres Subang, beserta, ibu-ibu Bhayangkari Cabang Subang. 

Giat ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian jajaran Polres Subang terhadap musibah yang dialami oleh sodara kita yang rumahnya terendam banjir setelah diguyur hujan deras dua hari lalu. 

Selain membuka dapur umum di sekitar Pasar Ciasem, Kapolres Subang, AKBP Sumarni juga mememberikan bantuan sosial (Bansos) Polres Subang kepada masyarakat yang terdampak bencana alam banjir di wilayah Hukum Polres Subang. 

Disampaikan Kapolres Subang, AKBP Sumarni, mengatakan selain membuka dapur umum untuk para pengungsi banjir, kami juga memberikan bantuan sosial untuk warga pengungsi serta memberikan dukungan moril berupa motivasi untuk bisa bersabar dalam menghadapi musibah, serta arahan untuk tidak panik dan berupaya melawan rasa trauma. 

Adapun bantuan sosial yang diberikan oleh tim Polres Subang  berupa makanan, beras, mie instan, air mineral, roti, dan obat- obatan kepada masyarakat korban banjir. 

Selain itu untuk menunjang sisi kesehatan warga ditengah bencana banjir tersebut, Polres Subang juga menghadirkan Personel Si Dokkes Polres Subang untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis untuk korban bencana alam banjir yang bertempat di Tenda Posko Polres Subang. 

Alhamdulillah, lanjut Sumarni, sampai saat ini terpantau cuaca cukup cerah, mudah-mudahan banjir ini segera surut agar warga pengungsi bisa segera kembali ke rumahnya masing-masing.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Subang Pantura Dikepung Banjir, Kapolres Subang dan Dandim 0605/ Subang Buka Dapur Umum dan Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Terkini

Iklan