Iklan

Iklan

Terkait Tindak Lanjut Penanganan Banjir Pantura, Kang Jimat Temui Kepala BNPB

klikindonesia
2 Mar 2023, 22:14 WIB Last Updated 2023-03-02T15:14:56Z

Zayalangit

SUBANG _ Bupati Subang H. Ruhimat menemui Kepala BNPB, Letjen. TNI. Suharyanto bertempat di JIEXPO Kemayoran, Rabu (01/03/2023).

Usai menghadiri Rakornas Penanggulangan Bencana, Kang Jimat menemui Kepala BNPB Letjen TNI. Suharyanto guna menindaklanjuti penanganan banjir yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Subang.

Terkait penanganan banjir pantura, Kang Jimat menyampaikan bahwa saat ini ada 14 desa yang terkena banjir di wilayah utara dari Patimban - Blanakan.
"Karena 14 desa saat ini yang terkena banjir saat ini akibat tipologi, terutama wilayah utara dari mulai Patimban sampai dengan Blanakan."

Kang Jimat menyampaikan bahwa sungai di subang membutuhkan adanya normalisasi sungai akibat dari pendangkalan yang terjadi.
"Sungai-sungai di subang sudah mengalami pendangkalan, sehingga membutuhkan adanya normalisasi sungai-sungai yang berada di wilayah pantura."

Dalam menindaklanjuti penanganan banjir yang terjadi di wilayah pantura, Senin depan Kepala BNPB berencana akan turun langsung ke wilayah terdampak banjir di wilayah pantura.
"Kenapa belum status darurat? Kita aja yang kesana kalau begitu, hari senin pak ya."

Terkait normalisasi sungai, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menyampaikan bahwa BNPB akan memfasilitasi Kabupaten Subang berupa satu unit amphibi.
"Ini kan status daruratnya biasa, yaudah nanti saya berikan. Paling tidak yang kecil dulu."

Turut hadir dalam audiensi tersebut Danrem 063 Sunan Gunung Djati, Danlanud Suryadarma, Kapolres Subang, Kepala BP4D, dan Kabid PUPR Kabupaten Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Tindak Lanjut Penanganan Banjir Pantura, Kang Jimat Temui Kepala BNPB

Terkini

Iklan