Iklan

Iklan

Waka Polres Subang Pimpin Giat Jumat Curhat Serentak dan Tanya Jawab Terkait Guan Kamtibmas di Masjid An-Nur Cupunagara

klikindonesia
3 Mar 2023, 20:39 WIB Last Updated 2023-03-03T13:39:38Z

Zayalangit

SUBANG- Dalam rangka menerima saran dan masukan langsung dari warga, Waka Polres Subang, Kompol Satrio Prayogo pimpin giat Jumat curhat serentak di wilayah hukum Polres Subang, di Masjid An-Nur Sukamanah Desa Cupunagara Kecamatan Cisalak, Jumat, 03 Maret 2023 sekitar pukul 12.20 WIB. 

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Subang, Kompol Satrio Prayogo bersama Kabag Ops Polres Subang, beserta PJU dan Perwira Polres Subang. Kapolsek Jajaran Polres Subang beserta Personel Polres Subang dan Polsek Jajaran melaksanakan giat yang sama di setiap wilayahnya masing-masing. 

Sementara, Kabag Ops Polres Subang, Kompol Ricky Adipratama, S.H., S.I.K., M.M. didampingi Perwira dan Personel Polres Subang melaksanakan Kegiatan Jum'at Curhat di Masjid Jamie Al Barokah Dusun Cimerta Kelurahan Pasirkarembi Subang.

Adapun Himbuan yang disampaikan, oleh para petugas Polres Subang tersebut diantaranya, 
1. Dalam berkendara R2 wajib menggunakan Helm, pengemudi R4 wajib menggunakan sabuk pengamanan. Patuhi setiap peraturan lalulintas agar berkendara selamat sampai tujuan. 
2. Ingatkan untuk Masyarakat dan Anak-anaknya untuk tidak menggunakan knalpot bising dan tidak berboncengan R2 lebih dari dua orang.
3. Untuk orangtua dan anak-anak Jangan terlibat penyalahgunaan Narkoba dan obat berbahaya lainnya. 
4. Awasi setiap Anak-anak kita,Jangan ada yang terlibat Tawuran, Genk Motor, dan pergaulan bebas lainnya. 
5. Jangan terlibat Bullying / saling menghina. 
6. Gunakan medsos dengan bijak, saring dulu infonya sebelum dishare agar tidak ada HOAX. 
7. Sekarang tahun politik, hati hati, harus saling menghargai,  jangan mudah diprovokasi. Jangan saling menjatuhkan, jangan saling menghina. Jaga persatuan bangsa Indonesia, serta jaga keutuhan NKRI. 
8. Jika ada gangguan kamtibmas, atau hal-hal yang meresahkan dan permasalahan di masyarakat, segera laporkan kepada Polres Subang dan jajaran atau bisa melalui call center 110 / hubungi Kapolsek, Bhabinkamtibmas atau petugas terdekat.

Selain memberikan Himbauan Kamtibmas, Wakapolres Subang beserta PJU, dan Kapolsek Jajaran Polres Subang juga melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat Dalam Rangka Menerima Aspirasi, Keluhan, Kritik & Saran serta Tanya Jawab Terkait Guan Kamtimbas di Wilayah Polres Subang.

Sementara kegiatan Jumat Curhat yang berisikan Saran dan Masukan kepada Polres Subang diantaranya, 
1. Meminta jajaran Polres Subang untuk bisa sigap dalam segala bentuk laporan dari Masyarakat. 

2. Meminta jajaran Polres Subang untuk sesering mungkin berpatroli di Siang maupun malam hari, antisipasi karena maraknya pencurian motor, begal, maupun kejahatan yang lain. 

3. Terkait keamanan agar jajaran Polres Subang membuat Pos Polisi ditempat tempat rawan, agar meminimalisir terjadinya tindak kejahatan disiang maupun malam hari.

4. Meminta jajaran Polres Subang untuk merazia miras, obat-obatan yang tanpa ijin, razia kendaraan yang menggunakan knalpot bising karena mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum, dan lainnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Waka Polres Subang Pimpin Giat Jumat Curhat Serentak dan Tanya Jawab Terkait Guan Kamtibmas di Masjid An-Nur Cupunagara

Terkini

Iklan