Iklan

Iklan

Ketua IMI Kabupaten Cianjur Melenggang Ke DPRI RI

klikindonesia
20 Mei 2023, 19:19 WIB Last Updated 2023-05-20T12:21:26Z


Cianjur, - Tokoh masyarakat Cianjur Deni Sunarya SH yang akrab disapa mang Gawel, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Cianjur, resmi mencalonkan dirinya menuju kontestasi Pileg DPR RI 2024 nanti.

Keberangkatannya menuju Pileg 2024 tahun depan itu, pria yang menyukai olah raga tarung derajat dan dunia otomotif berperahukan partai berlogo pohon beringin alias Partai Golongan Karya (Golkar).

Adapun daerah pemilihan (Dapil) setelah melakukan pendaftarannya ke KPU beberapa waktu lalu, mang Gawel dan Parpol itu bernomor 4 dengan dapil Kab Cianjur dan Bogor.

Keikut sertaannya di ajang kontestasi Pileg DPR RI nanti, dilakukannya bukan tanpa alasan. Saat ditemui wartawan, Sabtu 20 Mei 2023, mang Gawel menyampaikan 'rek teu ecreug wae nekad komo ecreug' (Bahasa Sunda) artinya mau tidak baik saja berani apalagi mau berbuat baik.

"Hari ini 20 Mei bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, jadi kenapa saya mencalonkan diri ke Pileg DPR RI tahun 2024 nanti, tujuannya ingin Cianjur ini bangkit. Karena kalau tidak berani mendobrak mau sampai kapan Cianjur seperti ini, " kata mang Gawel.

Jika dilihat, lanjut mang Gawel, di Cianjur ini memiliki banyak potensi diberbagai bidang untuk meningkatkan segi perekonomian, mulai dari pertanian, perdagangan, tempat wisata, pabrik sampai bidang olah raga kalau memang digarap dengan serius Cianjur ini akan maju berkembang dengan pendapatan asli daerahnya sendiri.

"Nah keikut sertaan saya ini, tak lain adalah ingin menjembatani melalui keanggotaannya di DPR RI nanti 'doakan saja menang' supaya bisa memajukan Cianjur ini lebih maju dan berkembang. Sayang selama ini saya perhatikan dari sekian banyaknya potensi yang ada di Cianjur hanya berjalan ditempat, padahal anggaran untuk pembangunannya sangat besar, " ungkap mang Gawel.

Masih dikatakan mang Gawel, karena dirinya adalah orang lapangan, sehingga sering bertemu banyak orang di sana, tentu seiring berjalannya waktu ia sering mendapat aduan/laporan dari masyarakat tentang keinginan/harapan Cianjur bisa jauh lebih baik tidak sekedar pencitraan tapi pada kenyataannya masih banyak masyarakat yang mengeluh tentang keadaan baik infrastruktur, perekonomian maupun pendidikan.

"Ya, dari sekian banyaknya aduan/laporan masyarakat tersebut saya merasa terpanggil untuk mewujudkannya, karena manusia itu harus Khoirunnas Anfa'uhum Linnas artinya sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain. Jika ingin suatu daerah lebih baik cobalah pemimpinnya untuk lebih peduli terhadap masyarakat," pungkasnya.


Bah Dani
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua IMI Kabupaten Cianjur Melenggang Ke DPRI RI

Terkini

Iklan