Iklan

Iklan

Dihari Libur, Kompol Bony Tertibkan Club Motor Pelaku Sunmori dan Balap Liar di Jalur Wisata Ciater

klikindonesia
18 Mei 2023, 11:47 WIB Last Updated 2023-05-18T04:47:16Z
Zayalangit

SUBANG- Seperti biasanya, di ahir pekan Kapolsek Jalancagak dan jajaran melakukan rutinitasnya menyisir sepanjang jalan antara 
Tangkuban Perahu - PTPN/Tugu Ciater - CHR - Palasari Kecamatan Ciater guna menertibkan anak motor pelaku Sunday Morning Ride (Sunmori) dan balap liar secara arogan yang dapat menggangu ketertiban umum juga dapat membahayakan pengendara lainnya, hari ini mengingat hari libur Kapolsek Jalancagak lakukan giat serupa, Kamis, 18 Mei 2023 sekitar pukul 07.00 WIB, bertempat di halaman CHR (Ciater Highland Resort). 

Giat tersebut di adipimpin langsung oleh Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar, A.A.,S.Ip.,M.H. beserta 
Kanit Lantas Polsek Jalancagak, Iptu Ade Tatan R, S.Ap., Kanit Kamseltibcar Sat Lantas Polres Subang Ipda Lintang, Personil Sat Lantas Polres Subang, Personil Sat Samapta Polres Subang, Personil Polsek Jalancagak, dan Personil Polsubsektor dengan jumlah personil sebanyak 20 Orang. 

Giat tersebut dilaksanakan guna menertibkan anak motor pelaku aksi Sunmori dan balapan liar yang kerap terjadi di jalur wisata, yang dapat membahayakan dirinya sendiri maupun pengendara lain yang sama-sama melintas di jalur tersebut. 

Dan giat ini dilakukan, bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para pengguna jalan raya atau wisatawan yang tengah berlibur di kawasan wisata Jalur selatan Kabupaten Subang. 

Disampaikan Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar, giat ini sudah menjadi rutinitas kami selaku Kapolsek yang bertugas di wilayah Kawasan Wisata Kabupaten Subang di setiap ahir pekan ataupun pada hari libur atau tanggal merah. 

Dan giat ini bertujuan untuk menertibkan para club motor yang kerap melakukan aksi Sunmori dan balapan liar secara arogan di sepanjang jalur tersebut yang dapat mengganggu ketertiban umum serta dapat membahayakan dirinya maupun pengendara lain. 

Selain itu lanjut Bony, giat ini juga sekaligus mengatur arus lalu lintas di kawasan wisata yang biasa di padati pengunjung disetiap ahir pekan dan hari libur lainnya. 

Dan alhamdulillah kami dan jajaran dapat mengatasi dan mengamankan jalur tersebut sehingga tidak terjadi kemacetan yang berarti serta dapat mencegah anak anak motor yang hendak melakukan aksi Sunmori dan balapan liar di lokasi tersebut, pungkas Bony.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dihari Libur, Kompol Bony Tertibkan Club Motor Pelaku Sunmori dan Balap Liar di Jalur Wisata Ciater

Terkini

Iklan