Iklan

Iklan

Jembatan Penghubung Dua Desa dibiarkan Rusak, Warga minta Pemda secepatnya memperbaiki

klikindonesia
18 Mei 2023, 08:32 WIB Last Updated 2023-05-18T01:32:07Z


NET9 -Jembatan Penghubung Dua desa dikecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur  sudah lama dibiarkan rusak. Padahal, jembatan tersebut akses jalan bagi warga di dua desa.


Dari amatan Media, Rabu (17/5/2023) kondisi jembatan Cibeleng, Kampung jambudipa kaler, Desa Bangbayang dan Kampung Jambudipa kidul, desa Sukaratu tersebut sangat memprihatikan karena cuman menggunakan Bambu-bambu yang mungkin mudah rapuk, dan bisa mengakibatkan terjadinya musibah bagi para pengedara Roda dua yang melewati jembatan tersebut.


Salah seorang warga, (HM) kepada netsembilan.coma mengatakan, sudah lama jembatan ini dalam keadaan rusak dan tidak layak digunakan para pengedara Roda dua, jemabatan tersebut dari awal ambruk hanya mengunakan Bambu sebagai alas dan penyangga. itu jelas tidak layak.


Karena lama kelamaan akan akan lapuk dan pastinya juga akan patah.


" Jemabatan ini salah satu akses penghubung dua desa, termasuk  akses jalan  utama bagi kedua warga desa tersebut. Jadi sudah jelas  bila jembatan ini terua menerus dibiarkan dalam keadaan rusak akan mengganggu pengguna jalan juga mengganggu aktifitas Warga yang tiap harinya menggunakan jembatan tersebut," Ujar HM


Karena itu, Saya dan juga warga lainnya berharap Pemerintah Kabupaten Cianjur serius menyikapi persoalan jembatan ini, dan harapan dari warga segera adanya perbaikan.


Sementara itu Asep (36) Yang tiap sering melintasi jembatan tersebut, saat di wawancarai wartadesa, mengatakan khwatir terhadap kondisi jembatan yang rusak ini. Jalan inikan akses jalan kedua desa, apabila terus dibiarkan dalam keadaan rusak takutnya keburu ambruk. Kalau sudah ambruk jembatan ini pastinya tidak bisa dilalui maka otomatis aktivitas Warga terancam lumpuh.


" Jangan sampai ada korban dulu baru di perbaiki, karena itu saya dan juga para pengedara yang sehari-harinya melewati jembatan ini secepatnya diperbaiki,jangan seolah-olah Pemerintah daerah terkesan 'tutup mata' makanya secapatnya diperbaiki Dong" Tutupnya dengan nada yang kesal.


Laporan : Tedi Somantri

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jembatan Penghubung Dua Desa dibiarkan Rusak, Warga minta Pemda secepatnya memperbaiki

Terkini

Iklan