Iklan

Iklan

Makanan Risoles Banyak Digemari

klikindonesia
21 Mei 2023, 21:11 WIB Last Updated 2023-05-21T14:11:18Z

Net9.com _ Mungkin kita sudah tidak asing mendengar kata risoles. Makanan ini pada umumnya berisi wortel dan kentang. 

Namun kini, kita bisa menemukan risoles dalam dua varian rasa yang berbeda.pedes dan original,dan isian nya daging ayam sama makroni.

Seorang pengusaha muda yang akrab disapa zemi, dan zemi cukup meyakinkan dalam menjajakan risoles, karena bagi sebagian besar orang di cianjur risoles belum begitu poluler.

 Usaha ini sudah dipersiapkan dengan matang selama kurang lebih 3 tahun sebelum didirikannya, tepatnya pada Januari 2013. Meskipun tergolong baru, namun pembeli cukup antusias. 

“Kalo untuk pelanggan sih baru semua. Pembelinya dari pejalan kaki yang lewat,nggak cuma dari pelanggan  Malah lebih banyak pelanggan barunya.

Cuma dari orang cianjur aja, Bahkan,dari para pegawi sipil  juga mampir untuk mencicipi. Rasanya heran aja gitu, sampai mampir buat nyobain. Kadang juga orang yang pada naik mobil, turun dan ngeluarin duit sampai Rp 50.000 cuma buat beli risoles aja, ujar pria kelahiran cianjur 10 Maret 1981 ni.

Awalnya, nemu ide jualan risoles ini di ajak oleh teman nya,dan di dukung oleh kedua orang tua nya dan istrinya,dan dia bekerja sama usaha risoles ini,

“pertama jualan Setiap harinya sih kurang lebih 2500 risoles bisa terjual cuma dalam waktu sehari Sebenernya itu juga belum memenuhi target kita ya. Harusnya sih tiap hari bisa jual sampai 3000 risoles.perhari Kalo hari Sabtu dan Minggu kadang bisa tembus sampai angka 3500, ujar nya

Bagi kita yang berada di wilayah cianjur dan sekitarnya, tidak perlu takut kelewatan mencicipi risoles ini.Untuk mempromosikan risolesnya, Ia juga mempunyai kenalan seorang teman yang membantunya untuk mempromosikan risolesnya. Dengan berdagang di gerobak,Selain itu promosi dari mulut ke mulut sangat penting.

Usaha risoles yang dikembangkan oleh zimi ini sangat populer. Banyak teman-teman  Tanggapannya pun tak mengecewakan. Banyak teman yang memberikan komentar positif untuk rasa risoles tersebut. Ada yang kemudian ketagihan lalu memesan lagi. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa risoles tersebut memiliki dua varian rasa yang berbeda diantaranya risoles pedas dan original yang berisi daging ayam dan makroni dan juga bumbu rahasianya,

Melalui usaha yang saat ini ditekuninya, zimi  juga menyampaikan harapannya ke depan untuk keberlangsungan usahanya tersebut. Selain itu, ia juga ingin membuka cabang risolesnya di cianjur dan kota lain nya,Usaha ini juga dijadikan pengalaman untuk ke depannya. Melalui usaha ini ia bisa belajar bagaimana memulai bisnis kecil-kecilan. Ia juga bisa lebih mandiri.

“Kalo aku sih ya gak pengen muluk-muluk sampai ke luar pulau dulu. Kalo bisa ya sekitar cianjur sama bandung aja dulu. Pengennya sih ya paling buka di bandung,Soalnya kalo di cianjur  kan kebanyakan pelanggannya ibu-ibu sama bapak-bapak. Kalo di bandung  kan banyak mahasiswa pegawai yang suka nongkrong gitu. Jadi ya peluangnya cukup memungkinkan kalo buka cabang di bandung ujarnya.

Laporan : Tedi Somantri
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Makanan Risoles Banyak Digemari

Terkini

Iklan