Iklan

Iklan

Tahapan penjaringan Bacalon Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa gudang

klikindonesia
19 Mei 2023, 13:24 WIB Last Updated 2023-05-19T06:24:29Z

NET9.COM _ Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) PAW, sopian saat dimintai keterangan Awak media jum,at (19/3/2023 )


Sopian menyebut, sudah ada lima Balon Kades yang mendaftarkan diri dalam kontestasi Pilkades PAW Desa gudang  kecamatan cikalong wetan tersebut. Sementara sampai saat ini prosesnya sudah sampai pemberkasan administrasi ditingkat Kabupaten.


" Pendaftaran dibuka sejak tanggal  sampai tanggal 18/3/2023 . Sudah ada  lima orang yang mendaftarkan diri sebagai Balon Kades PAW

Proses tahapannya sudah sampai pemeriksaan berkas ditingkat Kabupaten,"

Pihaknya juga menyampaikan, jika proses administrasi lima  Bakal Calon Kepala Desa gudang ditingkat Kabupaten selesai, dan tidak ada yang gugur dalam proses pemberkasan tersebut maka akan dilanjutkan dengan tes pembobotan ditingkat Kabupaten.


"Jika proses administrasi Bakal Calon Kepala Desa selesai dan tidak ada yang gugur dipemberkasan, maka akan diadakan tes pembobotan untuk menggugurkan satu Bakal Calon. Karena Pemilihan Kades PAW dalam peraturannya, maksimal hanya 3 calon yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa," Ujarnya.


Setelah semua tahapan selesai, sampai dengan pengundian nomor,Maka Pemilihan akan segera kami laksanakan dan tentunya kami selaku panitia desa mengikuti arahan Pihak Kecamatan dan Kabupaten," Ungkapnya.


Sopian berpesan kepada masyarakat Desa gudang agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi, agar Pilkades PAW Desa gudang berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif.

"Dengan akan di adakannya Pilkades PAW ini. Harapannya, semua berjalan lancar aman dan kondusif dan dipemilihan kali ini mendapatkan pemimpin atau Kepala Desa yang lebih baik sesuai harapan masyarakat Desa gudang," Paparnya.


Tedi Somantri
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tahapan penjaringan Bacalon Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa gudang

Terkini

Iklan