Iklan

Iklan

Wakil Bupati Lahat Ikuti Apel Kesiapan

klikindonesia
17 Mei 2023, 22:00 WIB Last Updated 2023-05-17T15:00:47Z


*Netsembilan.com*
PALEMBANG//Net9
Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, Bersama Forkopimda Kabupaten Lahat dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lahat, hari ini
Rabu -{17/5/2023}, mengikuti Apel kesiapan personil dan peralatan dalam rangka penguatan kapasitas kawasan untuk pencegahan dan kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan Sumatera Selatan tahun 2023.

Apel yang langsung dilaksanakan bertempat di halaman Griya Agung pada Pukul 7:30 WIB, dihadiri juga oleh Kepala BNPB, Kepala BPBD Provinsi Sumatera Selatan, Danrem, Kapolda, Kajati, Bupati dan Walikota Se-Sumatera Selatan, dan undangan lainnya.

H. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan selaku Pembina Apel menyampaikan, Sumatera Selatan terbukti berhasil menurunkan titik hotspot pada tahun tahun sebelumnya, ini merupakan prestasi terbaik tim pengendalian Karhutlah yang dipimpin Korem 044 Garuda Dempo dengan dukungan instansi vertikal, OPD, Polri, serta masyarakat.

"Di tahun 2023 ini kemarau akan ekstrim dan akan lebih kering, dan akan menjadi perhatian serius. Laporan Dinas Kehutanan pernah terjadi 555 titik hotspot. Kita tau titik hotspot yang ada, sosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membakar sembarangan, kebakaran hutan dapat dirasakan bukan hanya Indonesia melainkan hingga luar Indonesia", ujarnya.

Ditambahkan Herman Deru, singkronisasi persatuan personil kota maupun Kabupaten sangat diperlukan untuk memperkuat sarana dan prasarana.

"Saya himbau segera aktifkan posko posko yang ada dan manfaatkan dana desa untuk pencegahan dan penanggulangan Karhutlah", pesannya.

Sementara itu, disisi lain Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, setelah mengikuti Apel kesiapan personil dan peralatan dalam rangka penguatan kapasitas kawasan untuk pencegahan dan kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan Sumatera Selatan tahun 2023 di halaman Griya Agung, dirinya berharap bencana Kebakaran Hutan dan lahan ini tidak terjadi di Kabupaten Lahat.



"Kami berharap bencana Kebakaran Hutan dan Lahan tidak terjadi di Kabupaten Lahat, dan juga Kabupaten Lahat mempersiapkan personil dan peralatan peralatan di BPBD untuk antisipasi jika masih ada kebakaran hutan, akan tetapi semoga tidak terjadi. Kemudian untuk masyarakat Kabupaten Lahat marilah kita bersama sama menjaga dan mengawasi supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Lahat", Harapnya.


Laporan: Mige/fr
*JMG*
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Bupati Lahat Ikuti Apel Kesiapan

Terkini

Iklan