Iklan

Iklan

Ada Apa Camat Kumpulkan Seluruh Aparatur Desa, Sewilayah Kecamatan Kapetakan Kab. Cirebon

klikindonesia
6 Jun 2023, 15:24 WIB Last Updated 2023-06-06T08:24:07Z



Net9.com // Kab. Cirebon, -- sebanyak 9 orang aparatur desa ( mandor atau juragan) se wilayah Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon dikumpulkan Camat Kecamatan Kapetakan Drs. Raden Udin Kaenudin, Msi. di Aula Kantor Kecamatan setempat, Selasa ( 06/06/2023) 


Camat sengaja mengumpulkan aparatur desa dari 9 desa se-wilayah kecamatan kapetakan untuk bisa mengikuti langsung rapat koordinasi tentang Kamtibmas, jelang bergulirnya pertandingan Sepak Bola Kuwu Cup yang digelar di Desa Kertasura dan Pilwu, serta Pileg di tahun 2023, ada pun bagi desa lain yang tidak melaksanakan pilwu, Camat minta terhadap aparatur desa untuk tetap harus kompak bersama demi menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat, Kata Camat Kecamatan Kapetakan Drs. Raden Udin Kaenudin, Msi. Saat memimpin jalannya rapat tersebut



Lebih lanjutnya, Camat menyampaikan, selain Pembahasan tentang kamtibmas Jelang Pilwu maupun Pileg Camat juga memberikan pesan terhadap para aparatur desa untuk diminta kerjasamanya agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) , karena PBB di kita masih sangat berkurang, untuk itulah kami mohon bantuan rekan-rekan aparatur desa ini agar dapat mencerdaskan masyarakat taat pajak," Tegas Camat R. Udin Kaenudin, MSi. 


Camat berharap dari rapat koordinasi ini dapat berdampak nyata bagi masyarakat di wilayah kecamatan kapetakan, khususnya. Karena sepak bola kuwu cup ini merupakan pesta warga masyakat kita untuk hiburan, selain pesta Demokrasi akan datang, Pungkasnya. 


Sementara itu, Subhan S.sos. MP kecamatan Kapetakan menyampaikan, bahwa para aparatur desa biasa disebut mandor atau juragan ini kaitanya sangat penting dengan kamtibmas jadi perlu diadakanya rapat koordinasi ini, karena peranan para mandor atau juragan ini memiliki peran penting dimasyarakat untuk tetap bisa menjaga masing-masing wilayah desanya agar tetap kondusif. 

Koordinasi Kamtibmas ini demi untuk kenyamanan dan ketertiban bagi semua elemen dimasyarakat yang ada di desa masing-masing, jelang pelaksanaan pemilihan kuwu (pilwu) dan Pileg tahun 2023, khususnya di wilayah kecamatan kapetakan yakni terdapat 2 Desa yang akan melaksanakan pilwu serentak pada bulan Oktober mendatang diantaranya: yakni 1.Desa pegagan lor dan 2 . Desa Kapetakan. 


"Jadi kita sebagai aparatur desa harus bisa menjaga netraliatas kita, karena kita dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik dan bisa menyesuaikan atau meluruskan benang lurusnya ketika terjadi benang kusut, jangan sampai terjadi efek yang berlanjut, yang dampaknya kemungkinan terjadi kegagalan dalam pelaksanaan pilwu tersebut. 

Jadi kita harus tetap di tengah-tengah netralitas dengan memberikan pelayanan sesuai dengan tupoksi kita agar dalam pelaksaan pilwu maupun pileg yang akan datang, sehingga berjalan dengan kondusif. 

"Terkait masalah Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) di masyarakat kita, pak Camat  menekankan kepada kita ini untuk bisa bersama-sama dapat memberikan sosialisasi secara persuasif dan mengingatkan pada warga  masyarakat di wilayah kecamatan kapetakan agar lebih taat pajak, " Imbuhnya MP Kecamatan Kapetakan Subhan, S.Sos.


Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Kecamatan Kapetakan Drs. Raden Udin Kaenudin, Msi., Danramil 0620-21/Suranenggala diwakilkan Serda Moch. Imron, MP Kecamatan Kapetakan Subhan, S. Sos, Rusnata Kasi Pem Kecamatan Kapetakan.


Laporan : Bobon. S
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ada Apa Camat Kumpulkan Seluruh Aparatur Desa, Sewilayah Kecamatan Kapetakan Kab. Cirebon

Terkini

Iklan