Iklan

Iklan

Antisipasi Ketersediaan Hewan Qurban Jelang Idul Adha, Kapolsek Jalancagak Lakukan Giat Pengecekan Ke Peternak Sapi di Wilayah Kampung Karihkil Desa Kasomalang Kulon

klikindonesia
7 Jun 2023, 12:55 WIB Last Updated 2023-06-07T05:55:47Z

Zayalangit

SUBANG- Dalam rangka mengantisipasi ketersediaan Hewan qurban jelang Idul Adha Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar lalukan giat pengecekan ke Kandang Sapi ternak, Rabu, 07 Juni 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, di Kampung Karihkil Desa Kasomalang Kulon Kecamatan Kasomalang. 

Giat pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar A.A.,S.Ip.,M.H., didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Kasomalang Kulon, Aiptu Teteng Irawan, BA Intelkam Polsek Jalancagak, bersama Pengurus Peternak Sapi CV. Sumber Barokah Kutabawa, Erwin. 

Giat pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka memonitoring ketahanan pangan di wilkum polsek Jalancagak sekaligus persiapan dalam menyambut Idul Adha Qurban 2023 memastikan bahwa Hewan yang di ternak dalam keadaan sehat dan aman untuk di perjual belikan.

Setelah berbincang dengan pemilik ternak sapi tersebut, Erwin mengatakan bahwa seluruh sapi yang ada di peternakan nya semua dalam kondisi sehat dan sapinya tersebut akan di jual dalam waktu dekat menjelang hari raya Idul Adha dan biasa di jual di tiga Kabupaten, yakni Subang, Bandung, dan Bekasi. 

Dalam giat tersebut, setelah melakukan pengecekan langsung di kandang ternak sapi tersebut, Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar membenarkan bahwa sapi yang di ternak oleh Erwin semuanya dalam kondisi sehat dan normal, artinya sangat layak untuk dijadikan hewan qurban. 

Mudah-mudahan lanjut Bony harga jual dari sapi-sapi tersebut tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan saat menjelang Idul Adha.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Ketersediaan Hewan Qurban Jelang Idul Adha, Kapolsek Jalancagak Lakukan Giat Pengecekan Ke Peternak Sapi di Wilayah Kampung Karihkil Desa Kasomalang Kulon

Terkini

Iklan