Iklan

Iklan

Badan Riset dan Inovasi Nasional Turut Serta Bersihkan Lingkungan Pemkab Subang

klikindonesia
23 Jun 2023, 15:59 WIB Last Updated 2023-07-26T07:14:07Z

Zayalangit

SUBANG- Kebersihan lingkungan menjadi perhatian serius oleh pihak Pemda Kabupaten Subang, saat ini dimana meningkatnya keberadaan sampah dan belum dapat dikendalikan penanganannya secara menyeluruh ke bank sampah di Kabupaten Subang. Sampah merupakan permasalahan utama yang kompleks dan rumit yang dihadapi banyak pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Subang.
Dalam rangka mensukseskan program JAWARA RIKSA dan menjaga kebersihan lingkungan, pihak Sekretarian Daerah Kabupaten Subang menyampaikan himbauan melalui surat Nomor: LH01/3321/DLH Tanggal 22 Juni 2023 untuk mengaktifkan kembali kegiatan Jum’at Bersih (JUMSIH) kepada seluruh instansi vertikal dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Kabupaten  Subang. 

Masalah sampah memerlukan perhatian berbagai pihak, berkaitan dengan himbauan tersebut sivitas Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Subang melaksanakan kegiatan JUMSIH di lingkungan kantor BRIN Subang. Hal ini dalam rangka turut serta berpatisipasi dalam pembangunan daerah Kabupaten Subang sebagai bentuk kontribusi di bidang kebersihan lingkungan. Pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan rutin mingguan sivitas BRIN Subang (hari Jum’at) yaitu dengan olah raga senam di halaman kantor. 

Dalam kegiatan tersebut, Achmat Sarifudin selaku Kepala Pusat Riset Teknologi Tepat Guna (PRTTG-BRIN) didampingi Sael Pane selaku Koordinator Humas BRIN Subang memimpin kegiatan JUMSIH sivitas BRIN dilingkungan kantor, Jum’at 23 Juni 2023. 




Dalam sesi ini, Achmat berpesan singkat bahwa BRIN harus turut serta dalam pembangunan di wilayah Kabupaten Subang khususnya di bidang penanganan masalah sampah, kaitan ini dimana PRTTG memiliki dan mencoba untuk mengembangkan riset teknologi tepat guna pemusnah sampah pada mesin tipe MPS100. Sebagai bentuk kontribusi, riset pemusnah sampah telah kita sampaikan kepada pihak Pemkab Subang (20/3), dan kita siap untuk kolaborasi dan sinergi dengan stakeholder terkait permasalahan penanganan sampah di Kabupaten Subang, ungkapnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Badan Riset dan Inovasi Nasional Turut Serta Bersihkan Lingkungan Pemkab Subang

Terkini

Iklan