Iklan

Iklan

Hadiri Perpisahan Siswa Kelas XII, Kang Jimat : Terus Carilah Ilmu

klikindonesia
17 Jun 2023, 19:59 WIB Last Updated 2023-07-26T07:13:37Z

Laporan : Zayalangit

SUBANG // Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri Perpisahan siswa kelas XII MA Tarbiyatul Muta'alimin serta Khotmil Quran Pondok Pesantren Badrul Huda Tahun Pelajaran 2022/2023. Pagaden Barat, Sabtu, 17 Juni 2023.

Kepala MA Tarbiyatul Muta'alimin Mohamad Badri, M.Pd.I dalam sambutannya menyatakan rasa bahagianya atas kedatangan Bupati Subang ke MA Tarbiyatul Muta'alimin dan Ponpes Badrul Huda.

Selanjutnya, Kang Jimat dalam sambutannya pun menyampaikan rasa bahagia bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Pagaden Barat, khususnya para siswa/i yang saat ini telah lulus. Kang Jimat pun berharap, melalui pendidikan yang diberikan oleh yayasan mampu menciptakan generasi yang berakhlak.
"Mari kita membangun moral manusia membangun akhlak yang tentunya kita harapkan dengan pendidikan yang dilaksanakan di sini mudah-mudahan kita ke depan memiliki generasi-generasi penerus yang menjadi kebanggaan kita bersama."

Kang Jimat juga menyampaikan salah satu hadist Nabi yang menyatakan bahwa mencari ilmu haruslah terus dilakukan dari mulai lahir hingga ke liang lahat.
"selama kita hidup lakukan lakukan belajar belajar belajar."

Kang Jimat pun berharap, masyarakat Subang, khususnya para pelajar untuk selalu menuntut ilmu dengan sungguh sungguh, karena ilmu tidak berat dibawa.
"Menuntut ilmu di bidang apapun yang penting ilmu dalam hal kebajikan itu tentunya sangat dibutuhkan oleh kalian anak-anakku. Lakukan dengan sungguh-sungguh jangan puas sampai di sini."

Selain itu, Kang Jimat menyatakan bahwa ilmu agama sangat penting dipelajari ditengah gempuran kecanggihan teknologi, karena dengan agama hidup akan lebih terarah.
"Sekarang ini, kalau tidak diimbangi dengan pendidikan seperti ini (pendidikan agama), anak-anak generasi penerus kita akan kebablasan dengan teknologi yang demikian canggih."

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kabag Kesra Setda Subang, Camat Pagaden Barat dan Pagaden, Muspika Kecamatan Pagaden Barat, serta tamu undangan lainnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Perpisahan Siswa Kelas XII, Kang Jimat : Terus Carilah Ilmu

Terkini

Iklan