Iklan

Iklan

Hadiri Senam Sicita, Wabup Cirebon Serap Aspirasi Warga.

klikindonesia
18 Jun 2023, 13:55 WIB Last Updated 2023-07-26T07:13:37Z


Net9.com // CIREBON -- Wakil Bupati Cirebon H. Wahyu Tjiptaningsih,SE,M.Si hadiri senam Indonesia Cinta Tanah Air (sicita) bersama masyarakat pecinta olah raga senam. Acara diselenggarakan di area Panorama Gebang Kulon Kecamatan Gebang Kabupaten Gebang.

Kehadiran Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih sebagai respon akan pentingnya olah raga bagi masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan cara berolah raga.

Menurut Wahyu Tjiptaningsih yang akrab disapa Bunda Ayu, olah raga bersama warga masyarakat adalah dapat dijadikan sarana komunikasi membangun emosional kedekatan antar pemimpin dan masyarakatnya, sehingga menurut Ayu, pemimpin bisa mengetahui keluhan warga terkait dengan pembangunan yang ada di Kabupaten Cirebon 

" Membangun Kabupaten Cirebon itu harus dengan tubuh yang sehat, artinya kita bisa membangun komunikasi dengan masyarakat sekaligus menyadarkan akan pentingnya olah raga.

" Dengan senam mereka bisa menyampaikan aspirasi, kita juga bisa mendengar melihat apa yang menjadi keluhan warga.

" Menginformasikan program juga tidak harus dilaksanakan secara formal, non formal juga bisa kita sampaikan kepada mereka., " Pungkas Ayu.

Selain menyehatkan, senam sicita yang sering diselenggarakan di Kabupaten Cirebon  juga bisa dijadikan sebagai ajang menanamkan rasa cinta terhadap tanah air kepada masyarakat, agar masyarakat dapat mencintai tanah airnya secara berkesinambungan.

Hal tersebut terlihat disetiap instrumen lagu yang mengiringi senam ada muatan lagu-lagu kebangsaan Indonesia.

Disisi lain dalam undian door prize selalu diawali dengan pertanyaan yang bermuatan tentang nasionalisme kebangsaan, sehingga diharapkan dapat mengingatkan peserta senam akan pentingnya merawat nasionalisme  kebangsaan.

Laporan : SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Senam Sicita, Wabup Cirebon Serap Aspirasi Warga.

Terkini

Iklan