Iklan

Iklan

Keren...! Dengan Semangat Transformasi Digital RSUD Sayang Cianjur terus berupaya meningkatkan Mutu Pelayanan Kepada Masyarakat, Plt Direktur Dukung Penuh antrian online Moble JKN di RSUD Sayang Cianjur.

klikindonesia
18 Jun 2023, 18:48 WIB Last Updated 2023-07-26T07:13:37Z



Laporan  : Budi Panca 


Cianjur Jurnal5.Com//- RSUD Sayang Cianjur Mengeluarkan Salah satu Prosedur Kesehatan Yang Siap Mendukung BPJS Kesehatan di era jaminan kesehatan nasional (JKN) Sekarang ini, Dengan Semangat Transformasi Digital RSUD Sayang Cianjur terus berupaya meningkatkan Mutu Pelayanan Kepada Masyarakat, khususnya dalam antrian pelayanan Pendaftaran untuk mendapatkan Pelayanan diri dengan Pasilitas kesehatan rumah sakit, dengan adanya antrian online ini peserta lebih mudah mengakses Pelayanan di rumah sakit tanpa harus lama, dengan Moble JKN kini semua ada di genggaman, antrian online juga lebih mudah untuk menjadwalkan pelayanan di rawat jalan, dan mendapatkan Pasilitaa kesehatan
Sabtu, (17/06/2023)

" dr. H Dharmawan Setiabudhi Dahlan MARS selaku Plt Direktur RSUD Sayang Cianjur Menjelaskan Bahwa RSUD Sayang Cianjur akan selalu mendukung penuh implementasi antrian online Moble JKN di RSUD Sayang Cianjur semoga dengan antrian online mobile JKN ini masyarakat akan semakin terlayani dengan baik lebih cepat dan lebih nyaman.

Daftar Online dengan Aplikasi RAOS RSUD Sayang Cianjur, atau Moble JKN akan lebih Cepat dan Praktis, dengan kemudahan yang dapat dirasakan.

Untuk warga Cianjur yang belum mengetahui sekarang hadir Aplikasi Raos yang dulu sering antri sekarang ada kemudahan dalam genggaman, dengan mudah reservasi online melalui aplikasi yang sudah di sediakan yaitu RAOS (Reservasi Online Someah RSUD Sayang).
Aplikasi ini bisa di unduh melalui Google Play di Android.

Reservasi Online Someah RSUD Sayang (RAOS) merupakan salah satu program inovasi pelayanan RSUD Sayang Kabupaten Cianjur " Jelasnya.

" Inovasi ini bisa menjadi solusi andalan untuk masyarakat yang ingin mendaftar ke RSUD Sayang dengan praktis, mudah, dan tanpa antre lagi, Berikut tatacara
 penggunaan aplikasi RAOS:

Download aplikasi RAOS (Reservasi Online Someah RSUD Sayang) di Google Play.
Registrasi dengan No.RM dan tanggal lahir (khusus untuk pasien (Lama) tunai, umum).
Lakukan reservasi sesuai waktu dan poli tujuan, Setelah berhasil akan muncul QR-Code bukti Reservasi.

Itu dia informasi Daftar Online Lewat Aplikasi RAOS RSUD Sayang Cianjur, Cepat dan Praktis tentunya."Terangnya.

Lebih lanjut Dharmawan Menerangkan Bahwa Kehadiran Aplikasi Raos RSUD Sayang Cianjur Dan Mobile JKN juga memberikan berbagai kemudahan bagi para peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 
manfaat yang dirasakan dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN. Terlebih sejak aplikasi Mobile JKN mengembangkan pelayanan secara manual face to face menjadi pelayanan online yang lebih mudah, cepat dan efisien.

"Aplikasi ini menjadi terobosan baru BPJS Kesehatan yang memberikan kemudahan untuk pendaftaran, perubahan data kepesertaan, mendapatkan informasi jumlah iuran, antrean online di fasilitas kesehatan (faskes) serta kemudahan dalam menyampaikan saran maupun keluhan dan lain-lain.

lewat aplikasi Mobile JKN, para peserta JKN dapat menikmati berbagai fitur penting, terutama yang berkaitan dengan administrasi BPJS Kesehatan sehingga prosesnya menjadi lebih mudah dan praktis.

"Dengan memanfaatkan perkembangan digitalisasi saat ini, aplikasi Mobile JKN dapat menghemat waktu dan jarak tempuh sehingga kita tidak perlu datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan.

aplikasi Mobile JKN memiliki fitur kartu digital yang dapat digunakan sebagai pengganti kartu fisik. Dengan begitu, peserta tak perlu lagi membawa kartu fisik karena sudah memiliki kartu digital.



Selain fitur kartu digital, Nadiyah mengaku fitur antrean online juga menjadi salah satu favoritnya. Pasalnya, fitur ini sangat mempermudah saat berobat karena dengan fitur ini peserta dapat mengambil nomor antrean tanpa perlu datang langsung ke faskes.

Namun sayangnya, Dharmawan mengatakan fitur ini masih belum banyak dimanfaatkan oleh para peserta. Menurutnya, hal tersebut tentu menjadi sebuah tantangan besar agar lebih banyak masyarakat yang memanfaatkannya.

"Fitur antrean online ini menurutnya sangat diperlukan oleh peserta maupun faskes. Dari sisi peserta keuntungannya adalah waktu tunggu tidak lama, karena dapat memperkiraan kapan akan dilayani, sedangkan bagi faskes dapat mengurangi penumpukan peserta di jam sibuk, karena peserta datang tidak pada waktu yang bersamaan.

Agar lebih mudah memanfaatkan layanan JKN, Dharmawan mengajak masyarakat yang memiliki smartphone agar mengunduh Aplikasi Mobile JKN dari BPJS Kesehatan yang telah tersedia di Play Store dan App Store.



"Pemanfaatan layanan secara digital ini memang penuh tantangan dan memerlukan waktu karena tidak semua peserta memiliki smartphone yang dapat mendukung berjalannya aplikasi Mobile JKN, selain itu tidak semua peserta dapat mengoperasikan aplikasi tersebut, tapi saya yakin bagi kaum milenial itu bukan hal yang sulit," paparnya.

"Kami harap pelayanan yang sudah bagus ini, dapat terus ditingkatkan dan kemudahan layanan juga dapat terus diberikan serta saya bersyukur Indonesia punya JKN yang dapat diakses oleh semua kalangan masyarakat tanpa
membeda-bedakan status sosial," pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Keren...! Dengan Semangat Transformasi Digital RSUD Sayang Cianjur terus berupaya meningkatkan Mutu Pelayanan Kepada Masyarakat, Plt Direktur Dukung Penuh antrian online Moble JKN di RSUD Sayang Cianjur.

Terkini

Iklan