Iklan

Iklan

Matangkan Persiapan PPDB 2023, Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Cilegon Secara Tegas Imbau Panitia

klikindonesia
9 Jun 2023, 21:07 WIB Last Updated 2023-06-09T14:07:56Z


Net9.com // Cilegon,- Memasuki semester genap tahun pelajaran 2022-2023, SMK Negeri 4 Cilegon mengadakan kegiatan rapat sosiliasi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) ketika memasuki awal semester. 

Kegiatan rapat sosialisasi tentang petunjuk teknis tentang penyelenggaraan PPDB ditahun pelajaran 2023, berlangsung di ruang Aula SMKN 4 Cilegon  yang dihadiri seluruh guru dan tenaga kependidikan, Jumat (09/06/2023) 


Dicelah Usai Rapat tersebut, Kepala SMK Negeri 4 Cilegon Firdaus M. Pd. Menyampaikan" Suatu Perbedaan tentang ujian test masuk sekolah di SMK Negeri 4 Cilegon ini yang diwajibkan siswa untuk bisa lulus ujian test fisik dan test buta warna, karena disekokah kita ada aturan tertentu yang mewajibkan siswa harus mengikuti test fisik maupun buta warna, tapi kalau di sekolah SMA itu tidak ada test tersebut, kenapa di SMKN 4 Cilegon ada ujian test fisik , karena ada aturan tertentu yang besiknya Berlayar atau Pelayaran.

Di SMK N 4 Cilegon ini test fisik dan buta warna itu wajib dan sebagai penentu, disamping test kesehatan. Terutamanya di test buta warna, Ujar Kepsek SMK Negeri 4 Cilegon Firdaus, M.Pd. kepada para awak media 


Saat ditanya, Terkait siswa-siswi yang berprestasi disekolah SMKN 4 Cilegon ini Kepsek menuturkan, Untuk Jalur Prestasi di SMKN 4 Cilegon ini dikaitkan dengan Akademik, Akademiknya bagus dengan prestasinya akan pada dasarnya jalur prestasi itulah yang akan diperioritaskan oleh sekolah-sekolah yang ada. 


Selain itu, Khususnya di SMKN 4 Cilegon ini 
juga menerima siswa disabalitas. Karana kita wajib untuk menampung bagi siswa disabilitas disekolah kita, karena di kita tidak membedakan antara siswa yang normal maupun yang tidak normal fisiknya, karena disabalitas pun harus mampu bisa berpretasi dan  bersaing dalam bentuk kreatifitas. 

SMKN 4 Cilegon ini juga tidak menargetkan 10 Roombel (ruang kelas), kita hanya menargetkan di 7 Roombel ( ruangan) , karena ruangan di sekolah SMKN 4 Cilegon ini sangat terbatas per 7 Roombel itu jumlahnya 36 siswa berarti jumlah keseluruhannya  sebanyak 252 siswa. Insya Allah ini akan terpenuhi, katanya. 

"Jadi alhamdulillah untuk tahun ajaran 2023 ini pendaftar yang katakanlah pendaftar sementara sampai dengan hari ini baru mencapai sebanyak 192 siswa yang mendaftar," Tuturnya. 


Saat ditanya para awak media Seandainya siswa yang mendaftar lebih dari Kouta dari 7 Roombel ( ruang kelas), Kepsek Menjawab" Ya, kita nanti akan melihat jumlah dari Roombel ini karena kebetulan di ruang Kelas Kita ada tambahan ruang yang kosong apakah ini bisa ditempati layak atau tidak, jadi kita melihat kondisi dari pada ruangan yang ada. 

Animo dari masyarakat sekitarnya alhamdulilah sangat banyak dan Kita pun tidak akan menghalangi apa bila ada anak siswa yang mau berminat disekolah SMKN 4 Cilegon ini, kita Welcome. 

Kenapa Animo masyarakat sekarang bertambah untuk anak-anaknya disekolahkan di SMKN 4 Cilegon, selain berbasis pelayaran, sekolah ini menekankan kedisiplinan akan tumbuh kembang menjadi berkarakter yang cerdas, serta kreaktif,"

Untuk Mayoritas siswa kebanyakan dari wilayah merak dan Cilegon sekitarnya, ada juga siswa dari serang dan lampung, tapi kita lebih prioritas siswa daerah, karena tidak menutup kemungkinan banyak siswa  yang mendaptar dari luar, daerah" pungkasnya



"Saya berharap masyarakat bisa mengetahui PPDB yang baik dan saya berharap juga jangan sampai ada manipulasi, kecurangan -kecurangan dan apabila di panitia kita ada yang tidak profesional dan sampai tembus ketelinga saya, tentunya saya tidak akan perna ragu  untuk melaporkanya ke pihak berwajib," Imbuhnya.

Laporan : Bobon. S
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Matangkan Persiapan PPDB 2023, Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Cilegon Secara Tegas Imbau Panitia

Terkini

Iklan