Iklan

Iklan

MONEV Periodik Tim BBWS Brantas terhadap Penerima P3TGAI berlangsung Sesuai Rencana

klikindonesia
10 Jun 2023, 19:25 WIB Last Updated 2023-06-10T12:25:07Z

Pamekasan, netsembilan.com
Tim pelaksana Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAl) di Kabupaten Pamekasan hari terakhir berlangsung sesuai rencana (jum'at, 9/6/2023).

Tim BBWS Brantas, Konsultan Manajemen Balai (KMB), asTA Tehnik Serta TPM  mengecek secara langsung program P3-TGAl di beberapa Desa Penerima tahun anggaran 2023 di Wilayah Kabupaten Pamekasan selama tiga hari berturut-turut.

Sejatinya, Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi selanjutnya disingkat P3-TGAI adalah program perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A).


P3-TGAI dilaksanakan untuk mendukung kedaulatan pangan nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi dengan menggerakan sektor strategis ekonomi domestik sebagaimana termuat dalam program nawa cita ke tujuh melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan jaringan irigasi, rehabilitasi jaringan irigasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif di wilayah pedesaan.



TPB, KMB, asTA Tehnik dan TPM Bersepakat bahwa Monitoring ini adalah bentuk komitmen kami terhadap pengawasan P3TGAI supaya apa yang diharapkan Pemerintah sesuai rencana dan bermanfaat bagi para Petani di Desa. ( Mir )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MONEV Periodik Tim BBWS Brantas terhadap Penerima P3TGAI berlangsung Sesuai Rencana

Terkini

Iklan