Iklan

Iklan

Peringati Hari Jadi Bhayangkara Ke-77, Kapolsek Jalan cagak Bareng Puskesmas Kasomalang Berikan Layanan Kesehatan Gratis

klikindonesia
20 Jun 2023, 13:31 WIB Last Updated 2023-07-26T07:13:37Z

Zayalangit

SUBANG- Dalam rangka memperingati serta memeriahkan hari jadi Bhayangkara ke 77 Tahun, Kapolsek Jalan cagak, Kompol Bony Yuniar bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Kasomalang memberikan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada warga, Selasa, 20 Juni 2023 sekitar pukul 09.00 WIB, bertempat di UPTD Puskesmas kasomalang Jl.raya Kasomalang Desa Kasomalang wetan Kecamatan Kasomalang, Subang. 

Giat pelayanan pengobatan gratis tersebut dihadiri langsung oleh 
Kepala UPTD Puskesmas Kasomalangorg, dr. RA Dian Widia Hasanudin,.M.M., Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar AA, S.Ip, MH., Kapolsubsektor Ciater Ipda Norman, Kanit Reskrim Polsek Jalancagak Iptu Karsa, Kanit Samapta Polsek Jalancagak, Iptu Yusman, Kanit Ik Polsek Jalancagak, Iptu Ageu Nugraha, Babhinkamtibmas Desa Kasomalang wetan, Sri Handayani, 
beserta Staf guru pendamping SMKN Kasomalang, Jamal. 

Sebelum pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan, kepala UPTD Puskesmas Kasomalang menyampaikan dalam sambutannya denga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Jalancagak beserta jajaran atas terselenggaranya acara pemeriksaan dan pengobatan gratis dalam rangka hari jadi Bhayangkara yang ke-77.

Dan kami berharap kegiatan ini menjadi ajang untuk menjalin sinergitas UPTD Puskesmas kasomalang dengankepolisian sektor Jalancagak. 

Menimpali hal itu, Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar juga menyampaikan dengan mengucapkan bahwa sudah seyogyanya pihak kepolisian dan Puskesmas sangat aktif dan berperan penting dalam penanganan covid 19 waktu itu. 

Dan kini, anak-anakku dari SMKN Kasomalang menjelang HUT Bhayangkara ke-77 ini, saya mengadakan giat pemeriksaan dan pengobatan gratis serta edukasi dan sosialisasi terkait bahaya rokok, cara penanganan ketagihan terhadap rokok tingkat awal, dan juga menghilangkan kecanduan terhadap rokok, nanti dari Puskesmas yang menyampaikan, dan kepada pihak Puskesmas saya mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama acara ini dan atas dukungannya. 

Pemateri dari UPTD Puskesmas Kasomalang pun menyampaikan paparannya, dalam giat terebut yang salah satunya tentang hidup sehat tanpa rokok, 
Bahaya rokok bagi kesehatan.

Berikut beberapa jenis rokok yang sangat membawakan bagi kesehatan diantaranya : roko filer, rokok cerutu (tembakau murni dalam bentuk lembaran yg menyertai rokok), shisa rokok Arab, rokok elektronik (pave). 

Siswa/siswi sangat antusias dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis di UPTD Puskesmas Kasomalang ini. 

Program kerja kepolisian sektor Jalancagak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 ini sangat lah luar biasa karena di isi dengan kegiatan yang luar biasa pula, telah mengajak seluruh siswa untuk tidak merokok karena dapat membahayakan kesehatan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Jadi Bhayangkara Ke-77, Kapolsek Jalan cagak Bareng Puskesmas Kasomalang Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Terkini

Iklan