Iklan

Iklan

Ratusan Jamaah Haji Kloter 34 di Berangkatkan Dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cianjur

klikindonesia
5 Jun 2023, 12:57 WIB Last Updated 2023-06-05T05:57:19Z

Laporan   : Bah dhani

Cianjur, -  Senin 5 Mei 2023 pagi, ratusan jemaah haji kloter 34 asal Kabupaten Cianjur di berangkatkan. Ratusan jemaah haji asal Cianjur itu di berangkatkan dari Kantor Kementrian Agama Cianjur di Jl. Raya Bandung No.108 - B, Bojong, Kec. Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kepada wartawan, Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, keberangkatan jemaah haji ke tanah suci ini bisa di berikan kesehatan dan kelancaran selama menunaikan ibadahnya.

"Semoga Allah memberikan kemudahan, kekuatan dan kesehatan untuk seluruh jemaah haji asal Cianjur, serta bisa melaksanakan semua rukun haji dengan tertib dan mendapatkan predikat haji yang mabrur," katanya.

Ia menuturkan, jemaah haji harus bisa menjaga nama baik Cianjur juga sebagai warga Negara Indonesia yang di kenal santun. 

"Saya doakan warga Cianjur yang belum berangkat umroh atau haji, agar bisa melaksanakan umroh dan haji dalam waktu yang dekat," tuturnya.

Masih di lokasi yang sama, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, Rian Fauzi mengungkapkan, hari ini ada sebanyak 366 jemaah haji yang tergabung kloter JKS 34 sudah di berangkatkan.

"Dari 366 jemaah haji, di tambah petugas 8 orang jadi total keseluruhan 374. Insyaallah akan di terima di Bekasi pada jam 11.45 WIB dan seluruh jemaah haji akan menginap satu hari dan nanti akan di berangkatkan ke Bandara Internasional Soekarno - Hatta pada tanggal 6 Juni pukul 11.45 WIB dan nanti akan tiba di Madinah pada pukul 04.00 WIB waktu Madinah," ungkapnya menjelaskan.

Ia juga menuturkan, kondisi jemaah haji asal Cianjur secara keseluruhan Alhamdulillah sehat dan siap secara fisik maupun mental. 

"Yang paling utama adalah jemaah bisa menjaga kesehatan. Karena di sana cuacanya lumayan panas, oleh karena itu kepada seluruh jemaah haji kalau mau keluar hotel atau kemanapun selalu menggunakan APD baik itu masker ataupun payung kalau keluar," pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Jamaah Haji Kloter 34 di Berangkatkan Dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cianjur

Terkini

Iklan