Iklan

Iklan

yudi Sudrajat, Pengusaha Risol Yang Sukses

klikindonesia
2 Jun 2023, 21:39 WIB Last Updated 2023-06-02T14:39:47Z

Net9.com _ Banyak orang yang banting setir dalam hidupnya. Tak terkecuali Yudi Sudrajat Sudah tiga tahun, fokus usaha kuliner. Yudi menjadi pengusaha risoles

Berawal hanya iseng sembari yudi bekerja di salah satu perusahan ternama dan dia ini mulai menekuni usaha risoles.

"Awalnya lancar dengan pengiriman awal 10 box/day. 1 box isinya 50 pcs risoles. Satuannya seharga 2500,” kenang yudi orang Sunda berusia 42 tahun ini.

Sebelum menjadi pengusaha risoles seperti sekarang ini, dulu yudi ini memulainya dengan membuat risoles isi dalam bentuk siap saji, di kampung halamannya, tanjung laya kecamatan cikancung bandung

“Karna kurang menguasai marketing jadi usaha yg berjalan pada saat itu ga berlangsung lama. Karna marketingnya ga jujur. Alhasil berhenti,” imbuhnya.

Setelah vakum terlalu lama, tepatnya pada tahun 2021 ia mencoba memberanikan diri untuk merintis kembali usaha kuliner dengan membuat risoles dalam bentuk unik. Dengan berbagi varian seperti risoles pedas dan original

“Alhamdulillah respon orang-orang pada bagus, dan bikin lebih semangat lagi.” ungkapnya.

Yudi menjelaskan bahwa satu box risoles frozen mulai dari 500 sampai 1 ribu.

Dalam menerima pesanan juga ia masih kekurangan pegawai. Tak jarang Mamanya membantu memenuhi order pelanggan yang makin hari makin banyak.

Yudi Pria yang memiliki motto “terus semangat, terus berusaha, dan terus berjuang” ini mengaku, bisnisnya menguntungkan

Sejak bisnisnya perlahan berkembang dari jumlah pesanan. Diakuinya para pelanggan merasa praktis karena tidak perlu ribet hanya tinggal makan saja sebagai camilan untuk teman minum teh atau kopi.

“Dalam usaha itu, kuncinya harus fokus dan sabar. Jangan lupa kerja keras. Alhamdulillah teman-teman ikut bantu marketingin (masarin). Aku bersyukur banget dan ngga akan menyerah meski aku akui bisnis ini tidak mudah,” paparnya.


( Tedi )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • yudi Sudrajat, Pengusaha Risol Yang Sukses

Terkini

Iklan