Iklan

Iklan

Danposal Karangsong Bersama Babinpotmar Posal Karangsong Bantu Evakuasi Abk Kapal KM. Perdana Yang Sakit di Perairan Karangsong Kab. Indramayu.

klikindonesia
29 Jul 2023, 11:51 WIB Last Updated 2023-07-29T04:51:29Z


Netsembilan.com // TNI AL Cirebon -- Jum'at, 27 Juli 2023

Mendapat informasi dari Nelayan warga Karangsong, adanya 1 (satu) orang Abk KM. Perdana yang sedang sakit diatas kapal, Danposal Karangsong Letda Laut (P) Achmad Fachrudin dengan sigap menindaklanjuti informasi tersebut langsung menurunkan Perahu Karet dan bergerak bersama Babinpotmar Posal Karangsong menuju ke posisi Kapal KM. Perdana yang sedang berlabuh di sekitar Perairan Karangsong. Jum'at (28/07/2023)


Setelah sampai di Kapal KM. Perdana, langsung membantu korban yang sakit a.n. Alex, umur  32 tahun, asal Desa Parean, Blok Tanjung Indramayu, dinaikkan ke Perahu Karet selanjutnya dibawa ke Posal Karangsong dan dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat untuk pertolongan pertama.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah SE.,D.W.C., CRMP., CTMP., mengatakan, "Pengawak Pos TNI AL (Posal) harus responsif terhadap situasi yang membutuhkan kehadiran personel dan unsur TNI AL. Utamanya saat masyarakat membutuhkan pertolongan, Prajurit Jalasena harus cepat membantu/menolong." tegas Danlanal Cirebon.

(Bobon. S)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danposal Karangsong Bersama Babinpotmar Posal Karangsong Bantu Evakuasi Abk Kapal KM. Perdana Yang Sakit di Perairan Karangsong Kab. Indramayu.

Terkini

Iklan