Iklan

Iklan

PC Kodrat Cianjur Gelar Kejuaraan Kabupaten

klikindonesia
30 Jul 2023, 16:22 WIB Last Updated 2023-07-30T09:22:08Z


Cianjur, Pengurus Cabang Koordinator Keluarga Tarung Drajat (PC Kodrat) Cianjur menggelar Kejuaraan Kabupaten Olahraga Tarung Drajat Tahun 2023 berlangsung di Gelanggang Olaharaga Pringgodani, Jl. Halte Maleber Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah Minggu (31/8/2023).

Kejuaraan Tarung Drajat Tingkat Kabupaten tersebut diikuti sebanyak 11 Satuan latihan (Satlat). Para petarung akan mengikuti berbagai kelas, diantara kelas tarung putra, kelas tarung putri dan kelas seni gerak.

Ke 11 Satuan latihan tersebut adalah Satlat KONI Cianjur, Satlat Gekbrong, Satlat SMAN 1 Cianjur, Satlat Tanggeung, Satlat Warungkondang, Satlat Unsur, Satlat Al- Amin, Satlat SMAN 1 Cilaku, Satlat Izzul Islam, Satlat Manhud dan Garda Biru.

Kelas yang dipertadingkan dalam kejuaran tersebut diantara 8 kelas putra diantaranya 49 Kg kebawah, 49 Kg keatas, kelas 52- 55Kg, kelas 55- 58 Kg, kelas 58- 61 Kg, kelas 61-64 Kg, kelas 64-67 Kg, kelas 67- 70 Kg serta kelas 80 keatas diikuti sebanyak 85 petarung.

Semantara untuk kelas putri dipertandingkan 4 kelas diantaranya kelas 45 Kg kebawah, kelas 45- 50 Kg, kelas 50-54 Kg serta kelas 62 - 66 Kg.

Menurut Ketua Panitia Andri Wijaya Hambali mengatakan, Tujuan diadakan kejuaraan ini salah satunya adalah untuk menyaring bibit atlet Tarung Drajat di Kabupaten Cianjur.

"Kejuaraan ini digelar untuk mewakili dan akan diikuti sertakan pada kejuaraan di tingkat-tingkat yang lebih tinggi lagi, seperti Kejurda Jawa Barat," kata Andri pada wartawan.

Lanjut Andri, petarung yang berprestasi pada Kejurda ini akan mewakili Kabupaten Cianjur untuk mengikuti Kejurda Piala Gubernur Jawa Barat yang akan diselenggarakan di Bandung tanggal 10 sampai 13 Agustus tahun 2023 mendatang.

"Insya Allah target pencapaian ini untuk Kejurda Piala Gubernur, mudah-mudahan Cianjur bisa menyumbangkan medali emas, ya tidak muluk-muluk kita target dua medali emas saja pada piala Gubernur nanti," tegasnya.

Sementara itu, Pembina Kodrat Kabupaten Cianjur , Deni Gawel Sunarya. SH mengatakan, kejuaraan Kodrat tingkat Kabupaten ini merupakan agenda tahunan untuk mencari bibit- bibit petarung yang nantinya akan dibawa ke level kejuaraan yang lebih tinggi.

"Kami pengurus cabang akan terus membina dan mengembangkan satuan latihan di setiap kecamatan untuk mencari bibit petarung sejati akan diikutsertakan diberbagai kejuaran tingkat regional dan nasional," ungkap Deni gawel pemegang sabuk hitam itu pada wartawan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PC Kodrat Cianjur Gelar Kejuaraan Kabupaten

Terkini

Iklan