Iklan

Iklan

Sambut Peringatan 10 Muharram1445 H,Kampung Joglo Desa Sabandar Gelar Giat Sosial Santunan Anak Yatim

klikindonesia
29 Jul 2023, 17:10 WIB Last Updated 2023-07-29T10:10:01Z


Net9.com -CIANJUR-Dalam rangka menyambut peringatan 10 Muharam 1445 H yang jatuh pada Hari jum,at (28/7/2023) kampung joglo menggelar kegiatan tablig akbar,solawatan dan  sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim.

 Ketua panitia sekaligus sebagai pembina keagamaan di kamoung joglo H,Endan kegiatan santunan anak yatim mengatakan kegiatan sosial ini adalah kegiatan tahunan yang digelar di kampung joglo desa sabandar dalam menyambut peringatan 10 Muharram,

 Adapun santunan yang diberikan kepada anak yatim untuk tahun ini, terhimpun dari sumbangan para warga dan pemuda panitia penyelenggara. Jenis santuan berupa uang tunai dan sembako, agar bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

 H,Endan  selaku tokoh agama dalam sambutannya menyampaikan terima kasih untuk para warga dan pemuda,yang sudah antusias partisipasinya,Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan dengan pahala yang berlipat ganda ," ujarnya.


 Satu di antara tujuan kegiatan ini adalah untuk membahagiakan anak-anak yatim dengan memberikan hal yang istimewa dan merekatkan hubungan antara donatur dan anak yatim. Hal ini sebagaimana sabda Rasulullah Muhammad SAW yang menyebut kedekatan orang-orang yang mengasuh anak yatim dengan Rasullulah itu diibaratkan seperti kedekatan jari telunjuk dan jari tengah kelak di akhirat nanti.

Dan juga di meriahkan oleh anak anak pengajian berbagai kegiatan kereasi islami,dan juga di lanjut kan oleh tablig akbar ustad wawan howasin dari ciranjang yang akan di laksanakan malam hari setelah solat isya
 
Adapun untuk anak yatim yang menerima santunan di tahun  ini sebanyak 41 orang,termasuk kaum duapa,dan mudah mudahan di tahun depan acara nya semakin meriah sekali,,,ujar nya,,(Tedi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Peringatan 10 Muharram1445 H,Kampung Joglo Desa Sabandar Gelar Giat Sosial Santunan Anak Yatim

Terkini

Iklan