Iklan

Iklan

Tak Ada Ruang Bagi Genk Motor Polres Subang Gelar Patroli Skala Besar

klikindonesia
30 Jul 2023, 19:13 WIB Last Updated 2023-07-30T12:13:49Z


SUBANG- Dalam rangka berupaya maksimal dalam Cipta Kondisi Kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Subang, jajaran Polres Subang gelar Patroli skala besar melaksanakan Operasi Cipta Kondisi, malam tadi, Sabtu, 29 Juli 2023 sekitar pukul 21.00 WIB. 

Giat Patroli skala besar tersebut atas arahan Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. dan dipimpin oleh Waka Polres Subang, Kompol Satrio Prayogo, didampingi
Kabag SDM Polres Subang, Kasat Samapta Polres Subang, Kasat Res Narkoba Polres Subang, PJU Polres Subang, Pawas 1  IPTU Joko Siswanto, S.Sos (Kasat Sat Tahti), 
Pawas 2 IPTU Dwi Mujianto , S.T (Kanit 1 Sat Intelkam), Pawas 3 IPDA Suhendar, (Panit Lantas Sek Patokbeusi) Serta diikuti personel gabungan Satfung Polres Subang dengan jumlah personel sebanyak 37 orang.

Kegiatan diawali dengan Apel Pratugas di Mako Polres Subang dan secara bersamaan dilakukan juga apel pratugas di masing - masing Wilayah pembagian, diantaranya Subang Selatan, Subang Tengah, dan Subang Utara. 

Untuk wilayah jalur selatan dan utara dipimpin oleh masing-masing Kapolsek Jajaran serta diikuti oleh Personel Polsek Jajaran. 

Sedangkan untuk jalur tengah atau termasuk wilayah Kota Subang dipimpin langsung Waka Polres Subang, Kompol Satrio Prayogo. 

Adapun route Patroli di jalur tengah atau jalur Kota, diantaranya, star dari Mako Polres Subang - Jl. Mayjen Sutoyo - Jl. Otista - Perempatan Wesel - Jl. Otista - Jl. Subang - Pagaden ( Perempatan Cilameri ) - Terminal Subang - Jl. KS Tubun - Jl. Mayjend Sutoyo - Jl. Otista - Jl. DI. Panjaitan - Jl. Emo Kurniaatmaja - Lapang Bintang - Jl. Letjend S. Parman (Alun-alun Subang) - Jl. Otista - Jl. Mayjen Sutoyo_ dan Kembali ke Mako Polres. 

Kegiatan dilanjutkan dengan Operasi Cipta Kondisi Gabungan dengan sasaran utama razia Kendaraan secara stasioner terhadap kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, motor hasil curian/bodong dan aksi kriminalitas C3 di wilayah Hukum Polres Subang.

Selain itu selama giat dilakukan para petugas juga menyampaikan imbauan diantaranya, 
1. Selama pelaksanaan patroli disampaikan himbauan untuk selalu berhati-hati, dan bisa saling membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan serta kehadiran Polisi di lapangan. 

2. Melaksanakan Patroli ke tempat - tempat yang rawan kejahatan dan tempat berkumpul warga masyarakat Kab. Subang.

3. Menghimbau kepada warga masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi Miras, balap liar dsb.

4. Penanggulangan Kejahatan C3, dan Genk Motor di wilayah Selatan, Utara, serta Kota Subang. 

5. Dilakukan pengecekan Kendaraan terhadap masyarakat/komunitas motor yang masih nongkrong di Wilayah Subang.

6. Dilakukan himbauan kepada masyarakat/anak muda yang masih nongkrong di Wilayah Subang untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing.

Waka Polres Subang menghimbau kepada warga masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi miras, balap liar, dan lain sebagainya. 

Dikatakan Waka Polres Subang, Kompol Satrio, hasil dari Patroli malam minggu yang kami lakukam dalam skala besar yang melibatkan seluruh Polsek jajaran polres Subang, tidak ada lagi tempat hiburan dan toko atau kios miras yang buka. 

Dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah Kab. Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Ada Ruang Bagi Genk Motor Polres Subang Gelar Patroli Skala Besar

Terkini

Iklan