Iklan

Iklan

Babinsa Dan Kades Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Di Pasir lame Desa Cibinong Hilir Kecamatan Cilaku

klikindonesia
31 Agu 2023, 18:27 WIB Last Updated 2023-08-31T11:27:06Z


Net9.com // Terjadi Kebakaran lahan, sekitar jam sepuluh pagi di PT bunka galian pasir,kampung pasir lame RT 03/04 desa cibinong hilir kecamatan cilaku,,kamis ( 31/8/2023 )

Mendapatkan informasi kebakaran tersebut  Babinsa serda kurnia,dan pemadam kebakaran serta masyarakat dan kades,segera menuju kelokasi guna memadamkan api tersebut.

Babinsa serda kurnia mengatakan kemungkinan akibatkan lahan tersebut ada yg membakar sampah sehinga api tersebut cepat membesar takut ke pemukiman warga,,
menghimbau kepada warganya untuk tidak membakar sampah atau yang lainya di  lahan galian pasir, perkebunan  atau pada saat membuka lahan, selama musim kemarau ini.

Kita juga akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan edukasi juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dari membakar lahan apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau.



Babinsa dan kades,berharap, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, dan kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar hutan atau lahan dengan alasan apapun. Masalah kebakaran hutan dan lahan bukan semata – mata menjadi tanggung jawab TNI, dan Pemdes saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

Sinergitas TNI terkait yang tergabung Tim Terpadu Pencegahan bersama-sama semaksimal mungkin dalam memadamkan kebakaran lahan, tutupnya.


Tedi S
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Dan Kades Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Di Pasir lame Desa Cibinong Hilir Kecamatan Cilaku

Terkini

Iklan