Iklan

Iklan

Bahas Polusi Udara Akibat Pabrik, Iptu Ageu Nugraha Hadiri Giat Audien di Perum Garden View

klikindonesia
27 Agu 2023, 18:32 WIB Last Updated 2023-08-27T11:32:36Z


SUBANG- Bahas Polusi udara yang ditimbulkan oleh sistem pembuangan pabrik pabrik yang ada di wilayah hukum Polsek Jalancagak, Panit Intelkam Polsek Jalancagak hadiri giat Korkomgal atau audien di perum Garden View Desa Bunihayu Kecamatan Jalancagak, Minggu, 27 Agustus 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. 

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar, A.A.,S.Ip.,M.H., giat audien tersebut dihadiri oleh Panit Intelkam Polsek Jalancagak, Iptu Ageu Nugraha bersama piket IK Polsek Jalancagak, Briptu Gusma. 

Giat tersebut juga dihadiri oleh perwakilan PT. Sangka Indonesia bersama Ka Basecamp Cagak, 
Ary Ahmad Yusuf, Ketua Rt & Rw, beserta sejumlah warga masyarakat sekitar yang terkena Dampak lingkungan. 

Dalam giat tersebut warga masyarakat meminta kepada pihak perusahaan agar menghentikan dulu produksi sampai ada solusi yang benar-benar dapat menanggulangi masalah polusi yang berdampak kepada warga masyarakat perum garden view, khusus nya di Rw 06.

Warga masyarakat juga tidak akan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum.

Warga siap untuk dilaksanakan pertemuan dengan pihak perusahaan dengan jalan mediasi yang di tengahi oleh pemerintahan setempat dan aparat kepolisian.

Selanjutnya pihak perwakilan dari perusahaan terkait menyampaikan atau menjawab tuntutan warga dengan mengatakan bahwa pihak perusahaan sejak hari Jumat hingga sekarang tidak melakukan produksi.

Karena pihak perusahaan ingin tetap menjaga hubungan baik dengan warga masyarakat sekitar.

Perusahaan pun juga masih membenahi untuk menanggulangi masalah asap dan debu tersebut dengan cara menyiram debu menggunakan air dan memasang beberapa blower air di tempat produksi.

Apa yang sudah di upayakan oleh pihak perusahaan rencananya akan di uji cobakan, apa yang telah kami upayakan dapat berjalan untuk mengurangi asap dan debu tersebut mengingat sekarang kemarau panjang.

Pihak perusahaan pun siap untuk di laksanakan pertemuan dengan warga masyarakat. 

Rencana pertemuan akan di laksanakan pada hari senin tanggal 28 Agustus 2023 Pada pukul 19.00 Wib di Aula Gedung Serbaguna Perum Garden View Rt 27 Rw 07 Desa. Bunihayu Kab. Subang

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman kondusif.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bahas Polusi Udara Akibat Pabrik, Iptu Ageu Nugraha Hadiri Giat Audien di Perum Garden View

Terkini

Iklan