Iklan

Iklan

Operasi Cipta Kondisi Gabungan Razia Kendaraan, Waka Polres Subang Pimpin KRYD

klikindonesia
27 Agu 2023, 18:27 WIB Last Updated 2023-08-27T11:27:55Z


SUBANG- Dalam rangka razia kendaraan tanpa surat-surat  Lengkap, motor hasil curian/Bodong, dan aksi kriminalitas C3 Di Wilayah Hukum Polres Subang, Waka Polres Subang pimpin giat operasi cipta kondisi gabungan melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan KRYD, Sabtu malam, 26 Agustus 2023 sekitar pukul 21.00 WIB. 

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., giat operasi cipta kondisi tersebut dipimpin oleh Waka Polres Subang, Kompol Satrio Ptayogo, S.I.K., M.I.K., bersama 
Kabag Ops Polres Subang, Kabag Log Polres Subang (Pamenwas), 
Kapolsek Jajaran Polres Subang, 
Pawas 1 Kasat Samapta Polres Subang, Pawas 2 Kanit 2 Sat Res Narkoba Polres Subang, Pawas 3 Panit 1 Reskrim Polsek Patokbeusi, 
PJU dan Perwira Polres Subang, 
Personel Polwan Polres Subang, 
Personel Sat Samapta Polres Subang,diikuti oleh Personel Gabungan Satfung Polres Subang. 

Kegiatan diawali dengan Apel Pratugas di Masing - masing Wilayah pembagian. 

Untuk wilayah Jalur Kota dipimpin oleh Wakapolres Subang, KOMPOL Satrio Prayogo, S.I.K., M.I.K., di dampingi oleh Perwira Polres Subang, Personel Polres Subang dan Polsek Jajaran. Kegiatan diawali dengan Pengecekan kesiapan Personel, Memberikan Arahan SOP pelaksanaan KRYD, dan mengarahkan Route Patroli di Jalur Kota Subang. 

Wilayah Jalur Tengah, Selatan dan Utara dipimpin oleh masing-masing Kapolsek Jajaran serta diikuti oleh Personel Polsek Jajaran. 

Kegiatan dilanjutkan dengan Operasi Cipta Kondisi Gabungan dengan sasaran utama "Razia Kendaraan Stasioner tanpa Surat-Surat yang Lengkap, Motor Hasil Curian/Bodong Dan Aksi Kriminalitas C3 Di Wilayah Hukum Polres Subang."

Adapun Route Patroli yang dilalui diantaranya Mako Polres Subang - Jl. Mayjen Sutoyo - Pasar Terminal - Jl. Otto Iskandardinata - Soklat - Lapang Bintang - Pablo - Billiard Larisa - Jl. Mayjend Sutoyo - Mako Polres Subang.

Dalam Pelaksanaan Patroli, Personel Polres Subang melaksanakan, 
1. Selama pelaksanaan patroli disampaikan himbauan untuk selalu berhati-hati, terutama antisipasi gerombolan Geng Motor serta kumpulan anak-anak remaja. Antisipasi aksi tawuran diwilayah Kab. Subang.

2. Melaksanakan Patroli ke tempat - tempat yang rawan kejahatan dan tempat berkumpul warga masyarakat Kab. Subang.

3. Menghimbau kepada Warga Masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi Miras, balap liar dsb.

4. Penanggulangan Kejahatan C3, dan Genk Motor di wilayah Selatan, Utara, serta Kota Subang. 

5. Dilakukan pengecekan Kendaraan terhadap masyarakat/komunitas motor yang masih nongkrong di Wilayah Subang.

6. Dilakukan himbauan kepada masyarakat/anak muda yang masih nongkrong di Wilayah Subang untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing.

Dalam giatnya Waka Polres Subang menghimbau kepada Warga Masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi miras, balap liar dan lain sebagainya. 

Giat ini dilaksanakan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah Kab. Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Operasi Cipta Kondisi Gabungan Razia Kendaraan, Waka Polres Subang Pimpin KRYD

Terkini

Iklan