Iklan

Iklan

Dipenghujung Masa Jabatan, Kang Jimat Perjuangkan Tanah Rakyat Dihadapan Para Menteri

klikindonesia
31 Okt 2023, 18:00 WIB Last Updated 2023-10-31T11:00:30Z



Bupati Subang H. Ruhimat hadir secara langsung dalam Rakernas Reforma Agraria, bertempat di Sheraton Hotel Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Tema Rapat Kerja Nasional Reforma Agraria tersebut adalah 'Menyongsong Indonesia Emas 2045 Melalui Pelaksanaan Reforma Agraria yang Inklusif dan Kolaboratif'.

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian DR. Ir. Wahyu Utomo MS dalam laporannya menyampaikan Rakernas kali ini dilaksanakan sebagai implementasi Peraturan Presiden No 62 tahun 2023 tentang Percepatan Reforma Agraria.

Rapat Kerja Nasional Reforma Agraria merupakan upaya yang dilakukan secara kolaboratif demi terpenuhinya kebutuhan tanah masyarakat dimana pada Rakernas tersebut turut hadir secara langsung dan memberikan materi yaitu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri ATR/ Kepala KSP Hadi Tjahyanto, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI Moeldoko dan perwakilan Kementerian terkait serta beberapa Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Pada acara tersebut dilaksanakan sesi tanya jawab antara Pemerintah Daerah dengan stakeholder pusat dan Kang Jimat yang memiliki masa jabatan kurang dari 2 bulan lagi secara tegas dan gamblang menyampaikan permasalahan terkait lahan eks-HGU di Kabupaten Subang yang penyelesaiannya cenderung berbelit. Di hadapan Menko dan para Menteri terkait Kang Jimat secara tegas memohon adanya Juklak dan Juknis bagi daerah agar Pemerintah Daerah khususnya Pemda Subang dapat memanfaatkan lahan eks-HGU sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat Subang tanpa melanggar regulasi yang ada.

Turut hadir dalam Rakernas Reforma Agraria tersebut Gubernur dan beberapa Kepala Daerah, jajaran Kementerian terkait, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Subang, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Subang, dan tamu undangan lainnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dipenghujung Masa Jabatan, Kang Jimat Perjuangkan Tanah Rakyat Dihadapan Para Menteri

Terkini

Iklan