Iklan

Iklan

Jalsah Salanah Jemaat Ahmadiyah Perkuat Rasa Persaudaraan dan Kasih Sayang

klikindonesia
30 Okt 2023, 07:15 WIB Last Updated 2023-10-30T00:15:55Z

Jalsah Salanah Jemaat Ahmadiyah Indonesia asal Cianjur dan Sukabumi, yang dilaksanakan selama tiga hari menekankan rasa takut kepada Allah dan memupuk rasa kasih sayang kepada para pesertanya yang berjumlah 1200 orang di Desa Ciparay Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - Acara Jalsah Salanah Jemaat Ahmadiyah Indonesia asal Cianjur - Sukabumi yang dilaksanakan di Desa Ciparay, Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, tuntas dengan pencapaian kehadiran yang melampaui target. Misi yang dibawa dalam Jalsah Salanah tersebut tetap mengagendakan memperkuat akhlak juhud dan ketakwaan pada jemaat Ahmadiyah. 

"Juhud atau tidak rakus akan menjadikan semua manusia jauh dari sifat permusuhan. Dan ketakwaan akan mendatang rasa takut akan kemurkaan Tuhan, Allah SWT," jelas Amir Daerah Jemaat Ahmadiyah Indonesia Kabupaten Cianjur, Asep Hisyamudin kepada netsembilan.com. Minggu (29/10/2023).

Asep memaparkan, rasa takut tersebut bukan terhadap sesuatu yang bersifat fana ataupun sementara, tapi rasa takut dari manusia yang sangat mencintai Tuhannya. Dan hal tersebut tidak terbatas hanya selama tiga hari selama acara Jalsah Salanah ini dilaksanakan. Tapi harus dijalankan para Jemaat Ahmadiyah sepanjang umurnya.

"Ini ketentuan yang berlaku yang gaungkan pemimpin Jemaat Ahmadiyah seluruh dunia yang kami semua sebut sebagai Hadzrat Masih Mauud as," paparnya.

Tujuan Jalsah Salanah Jemaat Ahmadiyah yang lainnya adalah, lanjutnya, untuk memperlunak hati para peserta yang masih menginginkan hidup dalam keruhanian, dan memupuk rasa kecintaan akan persaudaraan serta kasih sayang dari satu kepada yang lainnya.

"Melalui Jalsah Salanah inilah semua peserta wajib mentaati semuanya. Jadi, kami akan tetap menyayangi siapapun walaupun dimusuhi," sambung dia.

Asep juga berterima kasih kepada pihak - pihak yang membantu terlaksananya agenda Jalsa Salanah Jemaat Ahmadiyah Indonesia Kabupaten Cianjur dan Sukabumi ini. Diantaranya pihak dari Pemkab Cianjur, aparat kepolisian serta masyarakat sekitar Desa Ciparay hingga semua sesi agenda terlaksana dengan baik sampai tuntas.

"Kita berterima kasih kepada organisasi Gusdurian Cianjur dan Yayasan LBH Cianjur yang Sudi datang dan memberikan kata sambutan," pungkas Amir Daerah Jemaat Ahmadiyah Indonesia Kabupaten Cianjur, Asep Hisyamudin. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalsah Salanah Jemaat Ahmadiyah Perkuat Rasa Persaudaraan dan Kasih Sayang

Terkini

Iklan