Iklan

Iklan

Neng Eem Serukan Pendukung Amin di Cianjur Jaga Rasa Persaudaraan

klikindonesia
30 Okt 2023, 07:18 WIB Last Updated 2023-10-30T00:18:11Z


Politisi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa HIZ ajak semua pendukung Capres/Cawapres pasangan Anis Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin) jaga tiga sisi persaudaraan dalam momentum politik saat ini.


NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - Dalam sambutannya pada acara Car Free Day di Kawasan Jalan Raya Abdullah bin Nuh, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Neng Eem Marhamah Zulfa HIZ, serukan persaudaraan antar sesama anak bangsa, agar tercipta kondusifitas dan harmoni dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Mari kita jaga ukhuwah wathoniah, persaudaraan sesama warga negara," ujar Neng Eem. Minggu (29/10/2022).

Neng Eem juga pentingnya mempererat persaudaraan antar sesama ummat Islam. Apapun kondisinya, persaudaraan sesama muslim wajib diditanam dalam bathin masing - masing, siapapun orangnya.

"Termasuk pada saat bulan - bulan politik saat ini, momentum adanya pasangan Amin wajib jadi perekat Ukhuwah Islamiah. Antara muslim satu dengan yang lainnya jangan sampai ada gesekan yang berlebihan," ucapnya.

Lalu, lanjut Neng Eem, sebagai sesama manusia mahluk ciptaan Tuhan, juga wajib menjaga ukhuwah bashariah. Intinya siapapun, dari suku bangsa manapun dan beragama apapun, kehidupan harmonis atasnama rasa kemanusiaan harus dijalankan.

Menurut Legilator PKB Dapil Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini, pada momentum politik saat ini pun, jangan sampai terjadi perselisihan hanya karena berbeda pilihan. Semua calon Presiden dan Wakil Presiden semuanya orang baik, punya program unggulan masing-masing.

"Sebagai pendukung Pasangan Amin, kita harus menjadi yang terdepan menjaga semua sisi rasa persaudaraan yang tadi saya katakan," katanya.

Diterangkannya, perbedaan adalah sunatullah yang Allah ciptakan untuk dinikmati oleh umatnya. Makanya memupuk kebencian hanya karena berbeda suku, ras dan agama sama saja dengan menentang kehendak Tuhan. Apalagi perbedaannya cuma pada pilihan politik saja.

"Bersabarlah saat menghadapi pendukung pasangan lain, dan tetap menganggap siapapun adalah saudara kita," pungkas Neng Eem dihadapan ribuan peserta. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Neng Eem Serukan Pendukung Amin di Cianjur Jaga Rasa Persaudaraan

Terkini

Iklan