Iklan

Iklan

Saksikan Penyerahan Bantuan Excavator, Kang Jimat Ajak Gotong Royong Rawat untuk Manfaat

klikindonesia
28 Okt 2023, 18:44 WIB Last Updated 2023-10-28T11:44:39Z



NET9.COM-Bupati H. Ruhimat, menghadiri penyerahan program bantuan Aspirasi dari Dr. H. Sutrisno, SE., M.Si., anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI-Perjuangan, bertempat di Desa Langensari, Kecamatan Blanakan. Sabtu, 28 Oktober 2023.

Bantuan yang diserahkan berupa Alat berat Beko/Excavator Excava 55 yang diproduksi oleh PT. Pindad dan diberikan kepada Kelompok Petani Tambak Saluyu Langensari Blanakan.

Ketua Kelompok Dede Hilmi Nizar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan dirinya berharap, bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi petani tambak di Desa Langensari khususnya, dan umumnya bagi petani tambak di Kecamatan Blanakan.

H. Sodikin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih, dan menyatakan bahwa baru Kang Jimat, Bupati yang hadir ke Desa Langensari. Dirinya pun menyatakan, bahwa Kang Jimat merupakan Bupati yang memiliki semangat dalam membangun dan membantu masyarakat.
"Pak Bupati dan Pa Sutrisno masih memiliki semangat untuk membangun dan membantu masyarakat tiada henti hentinya."

Selanjutnya, H. Adik Anggota DPRD Kabupaten Subang Fraksi PDI-Perjuangan menyampaikan harapannya, apa yang diberikan mampu memberi manfaat bagi semua masyarakat.
"Dari apa yang sudah diberikan, diharapkan ini bisa memberikan manfaat bagi semua masyarakat."

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan berharap hal
"Saya sangat berterima kasih kepada pak H. Sutrisno, karena beliau betul betul untuk kebutuhan petani dan rakyat kecil, beliau selalu memperjuangkan untuk Subang. Semoga selain tugas dan fungsi bapak, Insha Allah menjadi ibadah bagi Bapak."

Kang Jimat pun berpesan, bantuan yang diberikan dapat dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga manfaatnya dapat dirasakan maksimal untuk masyarakat.
"Tolong jaga dengan baik, rawat dengan baik, manfaatkan dengan baik sesuai dengan peruntukan, ini untuk kemaslahatan umat dan petani."

Terkait pembangunan di Desa Langensari, Kang Jimat mengajak para warga untuk bergotong royong merawat dan membangun daerahnya, sehingga apa yang telah dibangun oleh pemerintah, dapat memberikan manfaat yang berjangka panjang.
"Hayu kita zakatkan tenaga kita." Tutupnya.

Dr. H. Sutrisno, SE., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari penyerahan bantuan tersebut, adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
"Bagaimana rakyat Langensari saat hujan tidak kebanjiran, saat bertani, panennya tidak cuma sekali setahun."

Agenda dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kunci Excavator dari H. Sutrisno kepada Kang Jimat, dan dari Kang Jimat kepada Ketua Kelompok Saluyu Langensari Blanakan. Selain itu, diserahkan pula Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III yang diserahkan secara simbolis oleh Kang Jimat, H. Sutrisno, H. Adik, dan Camat Blanakan kepada 5 orang warga.

Turut hadir Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Pertanian,  Camat serta Muspika Kecamatan Blanakan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Saksikan Penyerahan Bantuan Excavator, Kang Jimat Ajak Gotong Royong Rawat untuk Manfaat

Terkini

Iklan