Iklan

Iklan

Bawaslu Cianjur Awasi Logistik Pemilu 2024

klikindonesia
22 Nov 2023, 12:26 WIB Last Updated 2023-11-22T05:26:51Z

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Cianjur, Iyan Sopyan jelaskan empat jenis logistik Pemilu 2024 sudah berada di Gudang penyimpanan KPU Kabupaten Cianjur yang berlokasi Jalan Raya Bandung, Kecamatan Karangtengah.

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur laksanakan Press Release Publikasi Dokumentasi Pengawasan Perlengkapan Pemungutan Suara, Dukungan Perlengkapan Lainnya dan Perlengkapan Pemungutan Suara Lainnya Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 yang dlbertempat di Cape Resto Tilu Hiji di Jalan Taifur Yusuf, Kecamatan Cianjur.

"Kita tetap bertindak dalam hal pengawasan pada ajang Pemilu 2024 mendatang," ujar Iyan Sopyan selalu Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi dan Humas Bawaslu Kabupaten Cianjur. Rabu (22/11/2023).

Iyan menjelaskan, saat ini sudah ada empat jenis logistik Pemilu yang sudah ada di gudang. Yang pertama adalah segel, terus bilik suara, lalu ada kotak suara dan terakhir adalah tinta. Jadi untuk kebutuhan Pemilu 2024 nanti memang belum lengkap. Sehingga belum ada berita acaranya.

"Gudang logistik Pemilu 2024 bertempat di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Karangtengah," jelasnya.

Kondisi dari gudangnya sendiri, lanjut Iyan, cukup representatif baik dari segi kemudahan akses jalan maupun keamanannya. Dalam hal ini keamanan yang dimaksud adalah bisa terhindar dari banjir dan bangunan yang kokoh relatif bisa bertahan dari gempa.

"Para awak media bisa mengakses kesana," lanjut Iyan.

Menyangkut terlambatnya penentuan lima orang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Iyan menegaskan tidak menjadi masalah karena untuk sementara kebijakan diambil alih oleh KPU Provinsi Jawa Barat.

"Bawaslu tidak ada kendala apapun untuk hal ini," pungkasnya. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bawaslu Cianjur Awasi Logistik Pemilu 2024

Terkini

Iklan