Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Bareng Babinsa AD Desa Palasari Lakukan Giat Sambang Warga Antisipasi Peredaran Miras

klikindonesia
3 Nov 2023, 11:41 WIB Last Updated 2023-11-03T04:41:46Z


SUBANG- Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kerjanya, Bhabinkamtibmas Desa Palasari Polsek Jalancagak bersama Babinsa AD Desa Palasari lakukan giat sambang warga untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan antisipasi terjadinya peredaran miras di wilayahnya siang ini, Jumat, 03 Nopember 2023 sekitar pukul 09.30 WIB, di pemukiman warga. 

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek  Jalancagak Kompol, Bony Yuniar A.A., S.Ip.,M.H., giat sambang tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Palasari, Aipda Enjang bersama Babinsa  Desa Palasari, Perlu Irman Kusmana. 

Dalam giatnya sambangnya pak Babin mengedukasi warga terkait tindak pidana perdagangan orang (TPPO) yang berujung dapat menghilangkan nyawa seseorang serta memberikan tip agar tidak menjadi korban TPPO tersebut. 

Selain itu Aipda Enjang juga mengimbau agar lebih meningkatkan sistem keamanan Kampung di malam hari dengan cara menggalakan ronda malam secara bergantian diatur jadwalnya agar setiap malam ada petugas ronda. 

Dan dalam rangka mencegah terjadinua peredaran minuman keras pak Bhabin juga mengimbau agar selalu aktif dan memberikan informasi terkait perdagangan miras terutama miras oplosan dan  selalu  memberikan informasi segala hal yang menyangkut keamanan. 

Usai menyampaikan himbauannya, warga mengerti dan paham apa yang dikatakan TPPO, sehingga tidak menjadi korban TPPO. 

Aipda Enjang berharap agar warga berani melapor ketika ada dan mengetahui penyaluran tppo, keaparat terkait. 

Dengan adanya himbauan  Sosialisasi Tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan konsultasi publik ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami  hukum tindak pidana serta aspirasi masyarakat tersebut tersampaikan langsung melalui pihak konsultan dan terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa binaan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Bareng Babinsa AD Desa Palasari Lakukan Giat Sambang Warga Antisipasi Peredaran Miras

Terkini

Iklan