Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Desa Cisaat Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Milik Marsah

klikindonesia
5 Nov 2023, 14:49 WIB Last Updated 2023-11-05T07:50:04Z
SUBANG- Betapa besar rasa tanggungnya terhadap warga binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Cisaat gerak cepat bantu padamkan kebakaran rumah milik Marsah (55) di Kampung Cisaat RT 03/01 Desa Cisaat Kecamatan Ciater, malam ini, Sabtu, 04 Nopember 2023 sekitar pukul 20.15 WIB. 

Atas Arahan dan Petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H.,S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar A.A. S.Ip., M.H., menugaskan Bhabinkamtibmas Desa Cisaat, 
Aiptu Kusnadi Suria S.Hi., bersama
Bhabinsa Desa Cisaat, Serda Uep Jajang Barnas. 

Selain itu yang terlibat dalam giat pemadaman kebakaran tersebut diantaranya, Kepala Desa Cisaat,  Suryana, Petugas pemadam kebakaran Jalancagak, BPD wilayah subang selatan, Petugas TAGANA kec jalancagak/Ciater, Kepala Dusun Cisaat, Asep Suhedi, Ketua RT 03, Hadmi, Ketua RW 01, Data Gunawan, beserta sejumlah warga sekitar Kp Cisaat, dan Anggota polsek Jalancagak. 

Dikarena pemadaman dilakukan secara bersama bahu membahu antara petugas damkar, beserta lapisan masyarakat yang peduli terhadap sesama, serta di komando oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa AD Desa Cisaat, alhamdulillah ahirnya api dapat digunakan dengan cepat. 

Usai melakukan pemadaman, Bhabinkamtibmas Desa Cisaat memberikan Himbauan kepada warga tentang bahaya kebakaran  dan mengajak masyarakat khusunya Warga Desa Cisaat untuk hati - hati ketika memasang kabel listrik antar rumah. 

Ia juga mengimbau kepada pemilik rumah agar hti - hati apabila melakukan pemasangan aliran listrik di tiap rumah. 

Warga bersukur dengan hadirnya pihak kepolisian di harapkan dapat meningkatkan keamanan dan pengetahuan tentang bahaya kebakaran. 

Selain itu agar memudahkan apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran dapat segera di tindak lanjuti karena dapat dengan cepat melakukan koordinasi dengan pihak terkait. 

Kemudian Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga dapat melakukan tindakan sesuai dengan SOP di lapangan apabila terjadi kebakaran yang meluas.

Laporan: Zayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Desa Cisaat Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Milik Marsah

Terkini

Iklan