Iklan

Iklan

Danlanal Cirebon Pimpin Rapat Penertiban Rumah Milik Negara Komplek TNI AL Tubono Wilayah Lanal Cirebon

klikindonesia
20 Nov 2023, 19:18 WIB Last Updated 2023-11-20T12:18:23Z


Net9.com // TNI AL-CIREBON, Senin 20 November
2023

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.W.C., M.Sos., CRMP., CTMP., pimpin rapat Tim Penertiban Rumah Milik Negara di Komplek TNI AL Tubono, Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, bertempat di Aula Serba Guna Mako Lanal Cirebon, Senin (20/11/2023).


Dalam kesempatan tersebut Danlanal Cirebon menjelaskan,"Penertiban ini dilaksanakan dalam rangka menerapkan tertib administrasi dan penggunaan hak pakai rumah negara. Saat ini jumlah total rumah dinas (rumdis) di Lanal Cirebon sebanyak 81 unit, terdiri dari 16 unit rumah jabatan (rumjab) perwira dan 65 unit rumah anggota, namun masih ditemukan penghuni rumah dinas (rumdis) dari personel yang berdinas di luar satker Lanal Cirebon, pensiunan maupun warakauri masih menempati rumdis, sehingga perlu adanya penertiban kepenghunian rumah negara sesuai dengan peruntukannya.

Lebih lanjut Danlanal menjelaskan, " Skala prioritas pengosongan rumdis oleh Tim Penertiban Lanal Cirebon nantinya adalah personel aktif yang tidak berdinas di Lanal Cirebon serta tidak memiliki kontribusi khusus. Mengingat banyaknya anggota Lanal Cirebon yang berdinas aktif, namun belum memperoleh fasilitas perumahan, sehingga masih menumpang/ngontrak,"pungkas Danlanal Cirebon.


Penertiban penghuni rumah dinas di lingkungan TNI AL dilakukan berdasarkan Perkasal Nomor 22 tahun 2016, Tentang Pembinaan Rumah Negara di Lingkungan TNI AL.

Kegiatan rapat turut dihadiri oleh Palaksa Lanal Cirebon, Pasintel Lanal Cirebon, Dandenpomal Lanal Cirebon, Perwira staf Lanal Cirebon serta para Danposal yang berada di bawah jajaran Lanal Cirebon@Pen Lanal Cirebon

( Bobon. S )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danlanal Cirebon Pimpin Rapat Penertiban Rumah Milik Negara Komplek TNI AL Tubono Wilayah Lanal Cirebon

Terkini

Iklan