Iklan

Iklan

Dugaan Pembangunan Dana Desa Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan Lampura Diduga Kuat Sebagai Ajang Korupsi Liyono Oknum Mantan Kepala Desa Setempat

klikindonesia
8 Nov 2023, 20:23 WIB Last Updated 2023-11-08T13:23:58Z

Lampung Utara. Net9.Com, -

Desa Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan Lampung Utara Dari hasil temuan kontrol sosial media Net9.Com Beserta Tim di lapangan banyak keganjalan yang dapat kita temukan salah satunya pembangunan yang berada di desa Ratu Abung Kecamatan Abung selatan Pembangunan yang bersumber dari agaran dana desa (DD) yang Memakan agaran dana yang cukup lumayan besar Jalan Usaha Tani Tahun Agaran 2023. Terletak di dusun 7 Mekar Sari Dan Dusun 3 Mekar Jaya. Dengan Angaran Rp. 242.980.000, serta Volume 150 meter.

Yang dimana kita dapat dengan jelas melihat akan susunan penataan batu yang tidak beraturan terkesan batuan tersebut berantakan dan tidak beraturan di ruas jalan serta pinggiran ruas jalan tidak juga terlihat batu bundar justru terbanyak terdapat pecahan batu yang lancip yang terpasang setra keunikannya lagi dasar dalam pembangunan juga tidak Disertai terdapat adanya pasir yang melapisi lantai sebagai alas dari batu pembanguan Onderlagh di ruas jalan di desa Ratu Abung itu tersebut.
Besar dugaan akan dugaan pembangunan dana DD. desa di desa Ratu Abung tersebut yang diduga sebagai ajang korupsi oknum kepala desa, sepertihalnya yang terdapat pada pembangunan Agaran Dana Desa Tahun Agaran  2022 yang lalu pada pembangunan Jalan Onderlagh Volume 734 x 2,5 x 0,15 M. Dana Desa Tahun 2022. Di dusun Purwosari.

Saat hendak media Net9.Com beserta tim mendatangi kantor desa Ratu Abung, dengan bertemu langsung dengan bapak kepala desa Budiyono kepala desa terpilih pada tahun agaran 2023, yang menjelaskan soal perogram kerja kegiatan pembangunan dan agaran dana publikasi media, jujur terus terang saya tidak ikut andil dan tidak terlibat di dalamnya, karena itu masih tangung jawab kewajiban serta dikerjakan oleh kepala desa yang lama yaitu bapak Liyono Bahkan angaran dana publikasi para media semua dan seutuhnya sudah di ambil oleh bapak Liyono kepala desa yang lama. Ucap Budiyono.

Dan saya akan melakukan baik Perogram kinerja pembangunan dan kegiatan di mulai dari awal periode tahun agaran 2024 mendatang dan segala sesuatu dan semuanya saya siap mempertanggung jawabkan ucap bapak Budiyono kepala desa ratu nabung.

Berharap kepada aparat pemerintah Kabupaten Lampung Utara instansi terkait, Dinas inspektorat Lampura serta pemerintahan kecamatan setempat dapat mengusut dengan tuntas dan bertindak dengan tegas atas dugaan ajang korupsi dana desa, tahun agaran 2023 serta tahun periode Angaran 2022, Di Desa Ratu Abung jika mana di temukan terkait kebenaran akan terdapat pembangunan dana desa dalam dugaan ajang demi memperkaya diri korupsi, agar dapat di tindak tegas, sesuai pada aturan aturan hukum dan UU yang berlaku. Agaran Dana Desa Ratu Abung Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara. 

( Firman. Net9. & Tim. )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dugaan Pembangunan Dana Desa Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan Lampura Diduga Kuat Sebagai Ajang Korupsi Liyono Oknum Mantan Kepala Desa Setempat

Terkini

Iklan