Iklan

Iklan

H. Ruhimat Beserta Istri Buka JBZExpo, di Wisma Karya Subang

klikindonesia
4 Nov 2023, 14:48 WIB Last Updated 2023-11-04T07:48:41Z


NET9.COM -Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat hadir dalam Jabar Bergerak Zillenial EXPO (JBZExpo), bertempat di Wisma Karya Subang, Sabtu (4/11/2023).

Acara JBZExpo tersebut mengambil tema "Zillenial Bersinergi Melestarikan Budaya dan Membangun Kewirausahaan". Acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Bazar UMKM, Pentas Seni dan Kebudayaan, Workshop, dan Tour Museum Subang.

Fahmi Fahrurrozi Ketua Pelaksana JBZExpo dalam laporannya menyatakan tema JBZExpo dipilih karena banyak pelaku UMKM dan budayawan yang ingin unjuk gigi.
"Adanya JBZExpo bisa menunjukkan UMKM dan budaya asli Subang".

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat pada kesempatan tersebut menyampaikan Jabar Bergerak dan JBZ adalah organisasi non pemerintah yang bertujuan menebar kebaikan di berbagai aspek.
"Jabar Bergerak adalah organisasi non pemerintah yang ingin selalu menebar kebaikan kepada masyarakat."

Mimih sapaan akrab Hj. Yoyoh Sopiah mengaku bangga dengan kolaborasi Jabar Bergerak Kabupaten Subang dengan JBZ Kabupaten Subang yang menjadi bukti inovatifnya JBZ Subang dalam pemberdayaan UMKM.
"Bangga melihat JBZ Kabupaten Subang mempunyai program JBZExpo yang merupakan bukti nyata kerja sama yang baik antara Jabar Bergerak Kabupaten Subang dengan JBZ Kabupaten Subang. Kami mendukung penuh acara ini yang berisi banyak kegiatan positif dan pemberdayaan UMKM."

Terakhir Mimih mengingatkan Jabar Bergerak harus tulus mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan motto Jabat Bergerak.
"Bekerja tanpa menunggu perintah, dan bekerja tanpa mengharap upah."

Mengawali sambutannya Kang Jimat mengaku kegiatan JBZExpo memberikan optimisme bagi dirinya terkait masa depan Kabupaten Subang di tangan anak muda.
"Saya sangat bangga bisa hadir dan penuh optimisme. Yang paling penting justru kegiatan sehari-hari anak muda untuk mampu berbuat kreatif dan membuat aktifitas dalam bidang kewirausahaan."

Kang Jimat yang juga merupakan seorang pengusaha sukses dalam sambutannya juga menekankan bisnis terbaik bukanlah bisnis yang hanya direncanakan tetapi bisnis yang dilakukan. Selain itu Kang Jimat juga menekankan agar Jabar Bergerak Zillenial Kabupaten Subang menjauhi rasa gengsi dan kemalasan.
"Bisnis yang terbaik itu apa sih? Bisnis yang terbaik adalah yang dimulai! Bisnis yang mulai dikerjakan. Kalian akan menjadi pebisnis yang besar kalau sudah memulai."

Pada kesempatan tersebut Kang Jimat juga memotivasi para anak muda dengan kisah hidupnya hingga menjadi seorang Bupati seperti saat ini. Semua itu dibutuhkan proses dan kerja keras serta berpesan agar anak muda Subang menjauhi segala hal yang dapat merugikan.
"Saya anak yatim dari kelas 5 sd. Saya bisa tamat SMA hasil dari jualan koran di pagi hari. Bapak tidak ujug-ujug jadi Bupati, tidak ujug-ujug jadi pengusaha. Jauhi dan hindari kejadian yang memprihatinkan seperti beberapa waktu lalu. Sebab kalau sudah terjadi tidak terbayang."

Terakhir Kang Jimat kembali menekankan pentingnya kerja keras dan bersungguh-sungguh untuk mencapai kesuksesan.
"Jangan sekali-kali punya gengsi, jauhi rasa malas karena kemalasan hanya akan mempertahankan kemiskinan. Tibang loper koran, jadi oengusaha, jadi bupati, eta teh lain ku ngalamun. Belajar dengan baik dan bantu orang tua. Memulai! Itu kuncinya." Pungkas Kang Jimat.

Selanjutnya secara resmi Kang Jimat membuka JBZExpo dan memberikan kadeudeuh kepada JBZ Kabupaten Subang.

Acara diakhiri dengan berbagai penampilan karya budaya anak muda Subang.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala UPTD Museum Subang, Jajaran Pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Subang, Ketua dan Pengurus JBZ Kabupaten Subang, dan seluruh peserta JBZExpo.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • H. Ruhimat Beserta Istri Buka JBZExpo, di Wisma Karya Subang

Terkini

Iklan