Iklan

Iklan

Hiburan Wayang Golek Adat Sedekah Bumi Desa Penganjang Indramayu

klikindonesia
8 Nov 2023, 14:31 WIB Last Updated 2023-11-08T07:31:59Z


Netsembilan.com Indramayu - Adat Desa Sedekah bumi adalah tradisi masyarakat, yang dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas hasil bumi yang telah dilimpahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Di Desa Penganjang kec. Sindang Sendiri acara sedekah bumi sering dilakukan hampir setiap tahun Rabu 8/11/2023.


Sementara itu, Darsono Kuwu Penganjang mengatakan Acara Adat Sedekah bumi adalah suatu upacara adat yang melambangkan rasa syukur kepada Tuhan yang telah memberikan rezeki melalui bumi berupa segala bentuk hasil bumi. 

"Di tahun 2023 ini ada yang unik acara sedekah bumi acara Wayang Golek di Laksanakan di depan balai desa Penganjang. Pihak dengan ada acara ini bisa mempertahankan kebudayaan Wayang Golek yang ada di Kabupaten Indramayu." Ucapnya.

Puluhan masyarakat desa Penganjang datang di acara sedekah bumi. Masyarakat pun sangat senang dengan adanya acara dekat bumi Wayang Golek  Eka Putra Dalang Hadi karta dari Desa Manggungan Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu yang berbeda tahun ini di desa Penganjang Indramayu." Tutur ani. (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hiburan Wayang Golek Adat Sedekah Bumi Desa Penganjang Indramayu

Terkini

Iklan