Iklan

Iklan

Kegiatan yulias sharing to community bersama si mamat Gelar Batkti Sosial Kesehatan

klikindonesia
20 Nov 2023, 15:36 WIB Last Updated 2023-11-20T08:36:33Z
Cianjur | Minggu 19 November 2023, setalah vakum sekian lama, Yulias Sharing to Community bersama di Mamat dan Sumhealthy, kembali menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan bagi warga di Kampung. Pasirpogor Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Kegiatan yulias sharing to community bersama si mamat dan sumhealthy merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan sebelum terjadinya gempa berkekuatan 5.6 SR yang menerjang Cianjur.

Kepada wartawan Founder Yayasan Yulias Care, Yuli Hendrika S, membenarkan bahwa kegiatan sosial dibidang kesehatan tersebut sudah dilakukan secara rereongan bersama komintas (Community) si Mamat, dan juga Sumhealthy sejak lama. 

"Ya, sebenarnya ini kegiatan rutin yang dilaksanakan tiga bulan sekali dengan turun langsung ke lingkungan masyarakat," kata Yuli Hendrika.

Yuli menyambungkan, untuk pelayanan kesehatan ini biasanya lebih ke pelayanan kesehatan ibu dan anak, tapi untuk saat ini kebetulan beberapa waktu ke belakang sempat vakum karena telah terjadi gempa dan saat ini Minggu 19 November 2023 Yulias care kembali berkegiatan di lingkungan masyarakat. 

"Karena sempat terjadi gempa yang sangat dahsyat sehingga banyak yang terdampak, jadi kami vakum. Nah, kebetulan kami mulai lagi dengan berkolaborasi bersama komunitas lain yaitu si Mamat dan Sam healthy yang kebetulan pada saat gempa kemarin mereka juga menjadi relawan," sambungnya. 

Disinggung terkait penyakit yang dikeluhkan masyarakat yang dikunjunginya itu,Yuli, mengatakan, kebanyakan penyakit yang di derita masyarakat hampir rata-rata mengalami gatal-gatal. 

"Alhamdulillah hampir semuanya datang dan kebanyakan penyakit yang ada itu gatal-gatal," ucapnya.

Terakhir Yuli menyampaikan, karena pelayanan kesehatan mulai dari ibu hamil, anak, balita, juga umum, lebih khususkan bagi yang benar-benar membutuhkan silahkan datang ke klinik Yulias Care di Ciseupan Cugenang. 

"Karena tidak semua tempat bisa kami jangkau, bagi warga yang benar-benar membutuhkan silahkan datang langsung ke klinik Yulias Care di Ciseupan Cugenang. Perlu diketahui upaya pelayanan kesehatan ini murni untuk membantu masyarakat yang betul-betul terkendala perekonomiannya, " tutupnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kegiatan yulias sharing to community bersama si mamat Gelar Batkti Sosial Kesehatan

Terkini

Iklan