Iklan

Iklan

Kirab Pemilu Tahun 2024, Bertujuan Mensosialisasikan Kemasyarakat

klikindonesia
22 Nov 2023, 20:45 WIB Last Updated 2023-11-22T13:45:39Z
 
Netsembilan.com Indramayu- komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Indramayu Sebagai panitia dan Kirab Pemilu Tahun 2024 penandatanganan Deklarasi Pemilu Sebagai Integritas Bangsa.

Dihadiri Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar. Damdim 0616/Indramayu  Letkol Arm Andang Radianto. Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar, Kejaksaan Negeri Indramayu Arief Indra Kusuma dan 17 Perwakilan Partai. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Jawa barat Rabu 22 November 2023.


Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina menjelaskan, Kirab Pemilu tahun 2024 merupakan program nasional ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar memiliki tanggung jawab yang sama untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Kirab Pemilu yang difasilitasi Pemkab Indramayu ini menjadi moment yang sangat baik dan strategis dalam meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 secara langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Indramayu agar menyambut Pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024 dengan gembira dan senang hati memberikan suaranya untuk menentukan pemimpin Indonesia dan perwakilan rakyat untuk pusat, provinsi, dan kabupaten terutama kepada pemilih pemula tidak golput dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu mendatang,” kata Nina.

Disela-sela kegiatan ketua KPU Kabupaten Indramayu, Masykur, tujuan kirab pemilu 2024 adalah untuk mensosialisasikan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Selain itu, kirab ini pun untuk memperkenalkan kepada masyarakat, Partai Politik yang turut serta pada pemilu mendatang.

“Tujuannya untuk mensosialisasikan pemilu serentak tahun 2024, yang kedua untuk mengenalkan kepada masyarakat jumlah partai politik pada pemilu nanti,” ungkapnya. 


“Pemilu itu integritas bangsa jangan sampai bercerai berai dalam pilihan, dan diharapkan seluruh masyarakat di Indramayu, jangan golput, sampaikan hak suara anda, diketahui DPT kita (Indramayu) 1.373.667, artinya itu DPT yang luar biasa,” katanya.

"Dalam kirab pemilu tersebut, terdapat 3.000 peserta yang terlibat, diantaranya dari perwakilan partai politik, penyelenggara pemilu, hingga pemilih pemula." Tutur Masykur ketua KPU Indramayu. (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kirab Pemilu Tahun 2024, Bertujuan Mensosialisasikan Kemasyarakat

Terkini

Iklan