Iklan

Iklan

Lanal Cirebon Ikuti Forum Diskusi Sosialisasi Penerapan UNCLOS 1982 dari Aspek Operasi Secara Virtual

klikindonesia
22 Nov 2023, 08:33 WIB Last Updated 2023-11-22T01:33:06Z


Net9.com // TNI AL-CIREBON, Selasa 21 November 2023

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon mengikuti kegiatan Forum Diskusi Sosialisasi Penerapan UNCLOS 1982 dari Aspek Operasi Jajaran Koarmada I yang digelar oleh Dinas Pembinaan Hukum Angkatan Laut (Diskumal) secara virtual di ruang Serbaguna Mako Lanal Cirebon. Selasa (21/11/2023)

Forum Diskusi Sosialisasi Penerapan UNCLOS 1982 diselenggarakan secara terpusat di Gedung Aula Yos Sudarso Mako Koarmada I/ TPI dipimpin oleh Kapoksahli Koarmada I Laksamana Pertama TNI Ridwan Poernomo dengan menghadirkan pemapar Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan (FISIP) dari Universitas Maritim Raji Ali Haji (UMRAH) Tanjung Pinang Dr. Atika Tahira S.H., M.H., dan Kasi Kumla Diskumal Letkol Laut (H) Heri Supriatno, S.H., M.H. beserta Tim dari Diskumal.


Dalam sambutannya Kapoksahli Koarmada I menyampaikan,"bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mengenai hal-hal yang terkait dengan penerapan UNCLOS 1982. Sehingga tugas TNI AL sebagai komponen utama pertahanan untuk menjaga wilayah NKRI dan Laut Yurisdiksi Nasional, serta menjaga stabilitas keamanan sekaligus melindungi sumber daya alam dari berbagai bentuk gangguan keamanan dan pelanggaran hukum di wilayah Laut Indonesia dapat tercapai," ungkapnya.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.W.C., M.Sos., CRMP., CTMP., diwakilkan Pasintel Kapten Laut (KH) Riza Akbar dan Pjs. Pasops Lanal Cirebon Lettu Laut (P) Imam Supriyono beserta Para Perwira Staf Intelijen, Operasi dan Hukum Lanal Cirebon turut hadir dalam kegiatan tersebut@Pen Lanal Cirebon

( Bobon. S )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lanal Cirebon Ikuti Forum Diskusi Sosialisasi Penerapan UNCLOS 1982 dari Aspek Operasi Secara Virtual

Terkini

Iklan