Iklan

Iklan

LUCU, PROYEK BANROP DI DESA KUBANG KECAMATAN SUKARESMI, MANGKRAK !!

klikindonesia
22 Nov 2023, 06:58 WIB Last Updated 2023-11-21T23:59:06Z
,CIANJUR – Proyek bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi (Banprov) Jawa Barat tahun anggaran 2023 di Desa Kubang Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur terbengkalai. Pengerjaan proyek rehab kantor Desa tersebut tampak masih mangkrak. 

Saat dikonfirmasi awak media, melalui nomor whatsapp sang Kades, Senin (20/11/2023), Kepala Desa Kubang inisial AG tidak mau menerima telpon dari pihak media, itu berarti Kades AG tidak mau memberikan keterangan terkait mangkraknya proyek kantor desa dimaksud.

Berdasar pantauan dilapangan awak media, lebih mengherankan di papan proyek tidak dicantumkan masa kerja dari proyek tersebut, tidak seperti papan proyek pada umumnya yang selalu mencantumkan masa kerja berapa lama proyek tersebut selesai dilaksanakan.
Dilokasi proyek rehab kantor desa itu, nampak terlihat tumpukan puing material, batu, pasir, batako, dan material lainnya. Di area proyek memang terpampang papan tabel spesifikasi proyek, hanya tidak tercantum masa kerja proyek, artinya pengerjaan proyek rehab kantor desa itu bisa dimainkan seenaknya dan bisa kapan saja selesai pengerjaannya. Hal itu jelas melanggar Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Bangunan dari bata merah memang terlihat sudah berdiri, hanya baru berapa persen dari pengerjaannya, seharusnya proyek dari Banprop Jabar itu tidak boleh mangkrak begitu saja”.

Masyarakat setempat yang enggan disebutkan namanya mengeluhkan proyek yang diduga menelan anggaran Rp. 70 juta lebih itu sampai sekarang masih belum beres dikerjakan, bahkan sebagian masyarakat justru bingung dana Banprov sering terhambat untuk peningkatan pembangunan di Desa. Ujarnya pada media, senin (20/11/2023).

Hingga berita ini di turunkan, belum ada keterangan dari Kepala Desa bersangkutan, terkait mangkraknya proyek Banprop Jabar, anggaran 2023.

(Tim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LUCU, PROYEK BANROP DI DESA KUBANG KECAMATAN SUKARESMI, MANGKRAK !!

Terkini

Iklan