Iklan

Iklan

Pejabat Gubernur Jabar Bey Machmudin Resmikan Gedung PKBM Sarbini

klikindonesia
18 Nov 2023, 19:24 WIB Last Updated 2023-11-18T12:24:41Z
Cianjur | Jumat 17 November 2023 pagi, Gedung PKBM Sarbini di Kampung Kedung Girang, Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang diresmikan Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

Dalam peresmian gedung sekolah tersebut Bupati Cianjur Herman Suherman pun turut hadir mendamping Pejabat Gubernur Jawa Barat.

Menurut informasi pembangunan Gedung PKBM Sarbini dapat terlaksana berkat adanya bantuan dari Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDDK), donasi harian pembaca Kompas dan hasil 'Konser Gitaris Untuk Negeri' yang digagas Dewa Budjana. 

Sebagai simbolis peresmian Gedung PKBM Sarbini, dilakukan prosesi gunting pita.

Atas diresmikannya Gedung PKBM Sarbini tersebut Bey Machmudin tampak mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi malaksanakan pembangunan Gedung PKBM tersebut.

"Dengan berlangsungnya pembangunan sampai dilakukannya peresmian ini tentunya saya sangat mengapresiasi baik itu Kompas maupun pihak-pihak lainnya dan ini harus menjadi contoh kepedulian terhadap masyarakat," kata Bey Machmudin. 

Masih dilokasi yang sama, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Cianjur Ruhli Solehudin menuturkan, PKBM Sarbini ini merupakan salah satu sekolah yang terdampak gempa bumi 21 November 2023 tahun lalu.

"Ya, Gedung PKBM Sarbini ini benar terdampak bencana hampir satu tabun yang lalu dan Alhamdulillah saat ini sudah mendapat bantuan gedung yang baru dari dana Kemanusian Kompas, " tuturnya.

Dengan selesainya dibangun dan diresmikan Pejabat Gubernur Jawa Barat dan dihadiri Bupati Cianjur, kepala Sekolah PKBM Sarbini Ema Hermawati mengaku, dirinya sangat bersyukur akan bantuan pembangunan gedung sekolah yang sudah memiliki fasilitas lengkap.

"Alhamdulillah gedung sekolah sudah selesai dibangun dan resmikan, sebingga untuk kelangsungan proses belajar mengajar dengan jumlah 400 murid ini saya merasa lega karena fasilitas mulai dari kelas, ruang guru, lab dan mushola, lapang olahraga dan WC sudah tersedia, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya untuk meningkatkan IPM masyarakat yang ada di Sukamanah ini khususnya," ungkapnya.

Sandi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pejabat Gubernur Jabar Bey Machmudin Resmikan Gedung PKBM Sarbini

Terkini

Iklan