Iklan

Iklan

Polsek Cugenang bersama Forkopimcam Cugenang, melakukan razia minuman keras (Miras)

klikindonesia
1 Nov 2023, 20:19 WIB Last Updated 2023-11-01T13:19:24Z




Cianjur | Belum lama ini kepemimpinan Polsek Cugenang Polres Cianjur Polda jabar, diserahterimakan jabatannya dari Kompol L Woro Wuryani SH yang naik pangkat menjadi AKBP kepada AKP Tedi Setiadi, S.IP.

Diawal karirnya sebagai Kapolsek Cugenang AKP Tedi Setiadi, S.IP, bisa dibilang berani membuat manuver yang layak diacungi jempol untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya itu.

Berdasarkan pantauan dilapangan Selasa 31 Oktober 2023, AKP Tedi Setiadi, S.IP bersama Forkopimcam Cugenang, melakukan razia minuman keras (Miras) sekaligus penyegelan Depot-depot jamu oleh Satpol PP yang beroperasi di wilayah hukum Polsek Cugenang.

Adapun Depot jamu dan warung peracik miras oplosan yang disegel ada sebanyak tujuh titik yang beroperasi di Kp. Cangklek Desa Sukamanah, Kp. Banjar Pinang, Kp. Pos Desa Cijedil dan di Kp. Cibeureum Desa Cibeureum.





Minuman yang berhasil disita saat razia 13 miras jenis Kawa-kawa, dua botol Anggur Merah, empat botol Intisari serta 36 miras oplosan jenis Roso-roso.

Hal tersebut dilakukan Kapolsek Cugenang bersama Forkopimcam Cugenang, tak lain adalah untuk mengantisipasi sekaligus mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Cugenang.

Menyikapi hal itu, Ketua Benteng Independen Cianjur Raya (BICARA) Nendi Rafael mengaku salut dan bangga atas kepemimpinan AKP Tedi Setiadi S.IP yang belum lama ini menjadi Kapolsek Cugenang.

"Memang sudah seharusnya seorang pemimpin itu bijak dan tegas menyikapi suatu permasalahan yang ada di jangkauan wilayahnya dan saya selaku Ketua LSM BICARA, merasa salut dan bangga atas manuver yang dilakukan AKP Tedi Setiadi S.IP., bersama Forkopimcam Cugenang dalam mengantisipasi sekaligus mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Kecamatan Cugenang, " kata Nendi mengungkapkan kepada wartawan, Rabu 1 November 2023.

Ia menambahkan, upaya yang dilakukan Kapolsek Cugenang bersama Forkopimcam Cugenang diharapkan bisa terus konsisten dalam mengantisipasi yang sekaligus mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Kecamatan Cugenang. Karena sebentar lagi memasuki tahun politik, jadi upaya-upaya tersebut jangan berakhir sampai disini dan merasa cukup, tetapi harus berlanjut untuk mewujudkan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Cugenang.




"Untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Cugenang bukan hanya tugas Kepolisian Sektor Cugenang serta Forkopimcamnya saja, tetapi saya harap masyarakat pun turut mendukung dan berperan serta dalam mewujudkannya. Karena jika dilakukan sendiri-sendiri itu akan sulit tercapai, maka dari itu saya mengajak mari jaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing, " harapnya menutup wawancara dengan wartawan di Kantornya yang beralamat di Kp Ciseupan Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang-Cianjur.


Laporan : Sandi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Cugenang bersama Forkopimcam Cugenang, melakukan razia minuman keras (Miras)

Terkini

Iklan