Iklan

Iklan

50 Warga JAI Cianjur Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

klikindonesia
29 Des 2023, 16:21 WIB Last Updated 2023-12-29T09:21:44Z

Salah seorang warga JAI Cianjur saat melaksanakan bakti sosial donor darah di unit transfusi darah PMI di kawasan By Pass Kecamatan Cianjur. Kegiatan ini rutin dilakukan lima kali dalam satu tahun.

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - 50 orang warga Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI( daerah Kabupaten Cianjur melaksanakan kegiatan donor darah di unit transfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI( di kawasan By Pass, Kecamatan Cianjur. Mereka datang dari berbagai pelosok Cianjur Utara.

"Warga yang berdonor sekarang dari Cianjur Kota, Kecamatan Karangtengah, Mande, Cikalongkulon, Haurwangi dan Kecamatan Ciranjang," ujar koordinator donor darah JAI, Asep Muhklis kepada kepada netsembilan.com. Jumat (20/12/2023).

Asep menjelaskan, kegiatan donor darah ini adalah agenda tetap JAI di Kabupaten Cianjur. Sebelumnya sudah dilaksanakan di kecamatan Cibeber, Mande dan kecamatan lainnya pada beberapa waktu yang lalu.

"Minimal setiap tahun ada lima kali agenda donor darah dari warga JAI Cianjur," jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan donor darah ini adalah sebagai bentuk sumbangsih warga JAI Cianjur untuk meringankan kebutuhan kantong darah. Selain itu, dengan berdonor darah warga JAI Cianjur menyatakan keberpihakannya terhadap kemanusiaan.

"Intinya itu, kita donor darah untuk kepentingan kemanusiaan," katanya.

Sedangkan untuk tahun 2024 mendatang, lanjut Asep, warga JAI Cianjur tetap akan melanjutkan kegiatan bakti sosial donor darah. Hal tersebut karena sudah3njadi agenda tetap. Bidang lainnyanya, dalam kegiatan bakti sosial akan dilaksanakan, berupa pembersihan lingkungan ataupun bakti sosial lainnya.

"Kita sebagai warga masyarakat Cianjur dan sebagai warga negara merasa punya kewajiban juga turut membantu sebisa yang kita lakukan," pungkasnya. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 50 Warga JAI Cianjur Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

Terkini

Iklan