Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Dampingi Pj. Bupati Subang Tinjau Lokasi Longsor di Desa Kasomalang Wetan

klikindonesia
26 Des 2023, 14:55 WIB Last Updated 2023-12-26T07:55:50Z



SUBANG- Belum sebulan menjabat sebagai Pj. Bupati Subang pasca berakhirnya masa jabatan Bupati Subang, H. Ruhimat, Dr. Imran lakukan giat kunjungan kerja ke lokasi bencana longsor di Kampung Cadasngampar, Rt 18/04 Desa Kasomalang Wetan  Kec. Kasomalang Kab. Subang, Selasa, 26 Desember 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. 

Atas arahan dan Petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.Ik.,S.H.,M.H., melalui Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar., A. A, S.Ip. M.H., giat kunjungan kerja Pj. Bupati Subang tersebut didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Kasomalang Wetan beserta Babinsa AD sebagai petugas yang menguasai medan di wilayah tersebut. 

Giat kunjungan Bupati tersebut juga diikuti oleh Asda, Para Kadis dan Jajaran, Camat Kasomalang beserta jajaran, Kepala Desa Se Kec Kasomalang beserta perangkat Desa, BPBD Kab Subang wilayah selatan, beserta petugad TAGANA kab Subang wilayah selatan. 

Bencana longsor tersebut terjadi 
pada Minggu,17 Desember 2023 sekira jam 22.00 wib, terdengar oleh warga ada suara ambruk namun baru diketahui esok paginya bahwa suara malam tadi adalah tanah sawah garapan yang longsor milik Cahyan seluas -+ 200 bata. 

Hal itu terjadi dikarenakan curah hujan yang tinggi dan adanya aliran air merembes ke tanah sawah menyebabkan tanah terkikis dan longsor yang mengakibatkan tanah longsor terbawa arus dan menutupi sawah milik H. Usi seluas +-150 bata dengan usia padi sudah 90 hari atau sudah siap panen sehingga mengalami kerugian +-  10 juta.

Namun alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak ada korban luka ataupun korban jiwa.

Dalam kunjungannya Pj. Bupati Subang, Dr. Imran mengecek langsung ke lokasi longsor guna mengamatai dan berupaya melakukan pencegahan kedepannya agar bencna  longsor tersebut tidak terulang kembali.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Dampingi Pj. Bupati Subang Tinjau Lokasi Longsor di Desa Kasomalang Wetan

Terkini

Iklan