Iklan

Iklan

Kosim Terseret Arus Sungai Cilamatan - Cipunagara Diketemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

klikindonesia
26 Des 2023, 19:43 WIB Last Updated 2023-12-26T12:43:24Z

Kosim (65) warga yang terseret arus sungai Cilamatan - Cipunagara , diketemukan warga sekitar sudah menjadi mayat , Tim Basarnas dari Kantor SAR Bandung langsung mengevakuasi korban, dan korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga, selasa (26/12/2023).

NET9.COM SUBANG - Seorang warga Kampung Nyimplung ,Desa Wanaraja Kecamatan Subang  bernama Kosim (65 ) dilaporkan hilang setelah terseret arus Sungai Cilamatan-Cipunagara, korban  diketemukan dalam kondisi meninggal dunia, di Kampung Nyimplung, Desa Wanareja, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.Selasa 26 Desember 2023.

Sebelumnya, Basarnas/Kantor SAR Bandung menerima laporan korban hilang akibat terseret arus Sungai Cilamatan-Cipunagara pada Senin (25/12/2023), sekitar pukul 16.30 WIB.

Dalam laporannya, disampaikan seorang warga  lanjut usia (lansia) bernama Kosim (65), bersama tiga orang lainnya hendak pulang ke rumah di tengah guyuran hujan deras. Ketika melewati Sungai Cilamatan-Cipunagara sekitar Pangkalan Dolban, tiba-tiba air bah datang.

Pada kejadian tersebut dikabarkan Dua orang terseret arus, yaitu bernama Omah dan Kosim, Omah dalam kejadian itu bisa diselamatkan oleh suaminya. Sedangkan Kosim terus terseret arus sungai dan hilang.

Setelah menerima laporan kejadian tersebut, Kantor SAR Bandung langsung mengirimkan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Karawang untuk melaksanakan pencarian terhadap korban. 

"Upaya pencarian warga lansia itu melibatkan petugas gabungan dari berbagai unsur,"ujar Sigit Komandan Tim SAR Karawang.

Lalu Sigit, menyampaikan , korban pertama kali ditemukan oleh warga pada Selasa (26/12/2023), sekitar pukul 07.55 WIB. Selanjutnya Tim SAR gabungan mengevakuasi korban ke rumah duka dan menyerahkannya kepada pihak keluarga.

“Alhamdulillah! Selasa pagi ini, Korban berhasil ditemukan oleh warga yang menyusuri sisi sungai dan langsung di Evakuasi oleh Tim SAR gabungan ke rumah duka untuk dimakamkan oleh pihak keluarga,” katanya.

Dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur SAR yang terdiri dari Basarnas, Damkar Subang, BPBD Subang, Tagana Subang, Relawan Pasundan Suban, IEA Subang dan FKP3D Subang kembali ke satuannya masing masing.(Hy)***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kosim Terseret Arus Sungai Cilamatan - Cipunagara Diketemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Terkini

Iklan