Iklan

Iklan

Panwascam Pabuaran Gembleng PKD Terkait Pengawasan Pendistribusian Logisitik Pemilu

klikindonesia
24 Des 2023, 13:06 WIB Last Updated 2023-12-24T06:06:49Z


SUBANG- Pentingnya pengawasan terhadap distribusi logistik pemilu yang menjadi pasilitas terpenting di dalam pemilu, Panwascam Pabuaran berikan pembekalan atau penggemblengan terkait pengawasan logistik pemilu pada pemilihan Pilpres, DPD, dan DPR kepada seluruh jajaran Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Pabuaran, yang digelar siang tadi, Minggu, 24 Desember 2023 sekitar pukul 13.00 WIB, bertempat di Sekertariat Panwascam Pabuaran. 

Giat tersebut dianggap perlu dilakukan agar seluruh PKD paham hal apa saja yang harus diawasi dalam Pendistribusian logistik pemilu ke PPK Kecamatan Pabuaran dan hal apa saja yang harus diawasi setelah logistik pemilu tiba di Kantor PPK Kecamatan Pabuaran. 

Ketua Panwascam Pabuaran, Deden Fahruji, S.Hum., didampingi
M. Yusuf Hendrawan (P3S), dan Nita Lestari (P2HM) mengatakan bahwa selain memberikan pembekalan teknis pengawasan logistik kepada seluruh jajaran PKD, ia juga memberikan sejumlah regulasi pengawasan terkait hal itu. 

Yang tujuannya agar PKD benar benar paham dan percaya diri saat tengah melakukan giat pengawasan, ketika sudah menguasi regulasi pengawasannya. 

Disampaikan Ketua Panwascam Pabuaran, Deden Fahruji, karena seluruh logistik ini akan disimpan di gudang logistik PPK Kecamatan Pabuaran dalam jangka waktu yang lumayan lama, maka sistem pengawasannya selain akan dilakukan pengawasan langsung oleh Komisioner Panwascam juga akan melibatkan seluruh PKD secara bergantian baik siang maupun malam hari. 

Giat tersebut dilakukan semata mata untuk memastikan bahwa pelaksanaan pungut hitung didalam pemilu dapat berjalan sesuai rencana serta dalam keadaan aman dan lancar dan berbanding lurus dengan asas pemilu yang langsung umum bebas rahasia jujur dan adil (Luber Jurdil).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panwascam Pabuaran Gembleng PKD Terkait Pengawasan Pendistribusian Logisitik Pemilu

Terkini

Iklan