Iklan

Iklan

Panwascam Pusakajaya Lakukan Pengawasan jelang Kedatangan logistik Pemilu di gudang logistik Kecamatan dan Desa

klikindonesia
23 Des 2023, 12:38 WIB Last Updated 2023-12-23T05:38:24Z


SUBANG- PUSAKAJAYA- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pusakajaya Kab. Subang menggelar press release guna menyampaikan rencana dan strategi dalam pengawasan logistik Pada Pemilu 2024 mendatang di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Pusakajaya. 23/12/2023.

Ketua Panwalu Kecamatan Pusakajaya, Syamsudin yang di dampingi Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, TARDI dan Kordiv Penanganan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, BARLI HALIM, mengatakan bahwa pengawasan logistik Pemilu 2024 perlu dipersiapkan dengan matang guna menyongsong distribusi yang tinggal menunggu hari. 

Menurutnya, dari informasi yang didapatkan, distribusi logistik akan dilakukan pada awal hingga akhir Desember 2023.

“Kami memandang bahwa logistik merupakan jantungnya terselenggaranya Pemilu. Makanya kami melakukan koordinasi intens dengan Ketua PPK Pusakajaya serta pihak-pihak terkait lainnya, agar nanti bisa memastikan logistik bisa tercukupi, dalam kondisi baik serta terjaga keamanannya, terutama kertas suara, dan Kotak suara,” ujarnya
Untuk itu, kata Syamsudin, pihaknya segera mengintruksikan jajaran Panwaslu untuk menginventaris Gudang logistik di setiap Desa dan TPS outdoor, atau TPS diluar ruangan, hal ini untuk mengantisipasi musim hujan pada bulan Januari – Februari, agar kalau terjadi hujan, ada ruangan memadai yang bisa dipakai.

Tidak hanya itu Syamsudin juga menyampaikan pihaknya terus memastikan bahwa logistik yang akan dikirim nanti tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu, tepat dalam kualitas dan efesien dengan sinkronisasi data yang ada. Diketahui bahwa DPT Kecamatan Pusakajaya sebanyak 53668  , dan TPS 141, tersebar di 8 Desa, yakni Desa Kebondanas ,Desa Pusakajaya, Desa Bojongtengah , Desa Bojongjaya , Desa karanganayar,Desa Rangdu,Desa Cigugur,Desa Cigugur kaler,” imbuhnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Syamsudin menegaskan proses pendistribusian logistik yang berbarengan dengan masa kampanye membutuhkan pengawasan yang ekstra, oleh karenanya pihaknya telah menginstruksikan jajaran Panwaslu Kecamatan untuk melakukan pengawasan logistik dengan cermat mengedepankan aspek pencegahan, memastikan kepatuhan prosedur dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan serta memastikan distribusi logistik dapat tuntas terdistribusi sesuai jadwal, 
sehingga tidak ada hambatan pada saat pemungutan suara di 14 Februari 2024 nanti.

“Dalam rangka meningkatkan kompetensi jajaran pengawas pemilu terutama pengawasan pendistribusian logistik, internal kami tidak lepas dari evaluasi, kordinasi hingga pengayaan wawasan-wawasan kepemiluan terkhusus untuk memantapkan pengawasan logistik yang tinggal sebentar lagi”
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panwascam Pusakajaya Lakukan Pengawasan jelang Kedatangan logistik Pemilu di gudang logistik Kecamatan dan Desa

Terkini

Iklan