Iklan

Iklan

Peluang Kerja Masyarakat ke Jepang Terbuka Oleh PT. SAC

klikindonesia
29 Des 2023, 15:33 WIB Last Updated 2023-12-29T08:33:20Z

Kepala Desa Mekarsari, Ujang Rahmat melakukan gunting pita pembukaan beroperasinya PT. SAC di Kawasan Panembong. Sementara Dirut dan pemilik PT. SAC Rukian Syakbani Kami berdiri disamping kiri

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - PT. Sukses Anugrah Central (SAC) meresmikan pendiriannya yang berlokasi di kawasan Panembong, Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Perusahaan yang khusus merekrut para pencari kerja magang di Negeri Sakura, Jepang. Dengan berbagai sektor kerja manufacturing yang sangat menarik.

"Dominannya di sektor pertanian, pabrik dan perawat," ujar Direktur PT. SAC, Rukian Syakbani Kamil kepada netsembilan.com. Jumat (29/12/2023).

Dijelaskannya, syarat-syarat bagi pencari kerja ke Jepang itu berusia 18 hingga 30 tahun, lulusan SMA atau sederajat, tinggi dan berat badan sesuai serta siap belajar dengan target. Sedangkan tempat pendaftaran bisa langsung ke lokasi PT. SAC maupun secara online di https://linkbio.co/5120107FLAdVl

"Saat ini baru ada 85 orang yang sudah terdaftar di perusahaan kami. Namun kalau dihitung sejak 2016 dimana masih berupa LPK, kita sudah membarangkatkan 300 orang," jelasnya.

Kendala yang dihadapi, lanjut pria yang akrab disapa Bang Riki ini, adalah persoalan pembiayaan. Dulu masih bisa kerjasama dengan BUMD yang ada di Kabupaten Cianjur. Jadi bisa membantu sekali. Namun untuk yang sekarang, belum bisa dikomunikasikan lagi.

Riki mengatakan, saat ini, sistem kerja di Jepang sudah berubah sejak terjadinya Covid19, yang asalnya sistem magang, sekarang jadi sistem kerja. Visa yang diberikannya juga Visa Kerja.

"Dengan visa kerja, masyarakat perkerja kita di Jepang lebih enak secara aturan lah," kata Riki. 

Sementara Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Ujang Rahmat merasa bersyukur dengan keberadaan PT SAC yang berlokasi dilingkungannya. Selain bisa membantu menyalurkan angkatan kerja, juga bisa menambah ruang informasi bagi masyarakat di Desa Mekarsari yang berminat mencari kerja di Jepang.

"Jelas, saya sangat bersyukur sekali ada PT. SAC dilingkungan kami," ucapnya.

Kades Ujang juga menerangkan, saat ini sudah ada 3 orang warga Desa Mekarsari yang mendaftar kerja ke Jepang melalui PT. SAC. Dan diharapkan dikemudian hari angka tersebut bisa bertambah guna membantu perekonomian warga itu sendiri.

"Saya meyakini, dengan besaran gaji yang diterima di Jepang akan meningkatkan taraf hidup masyarakat," pungkasnya. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peluang Kerja Masyarakat ke Jepang Terbuka Oleh PT. SAC

Terkini

Iklan